Bintang Man Utd Ini Minta Gareth Southgate Tak Memanggilnya ke Timnas Inggris

Timnas Inggris tetap tak akan diperkuat Mason Greenwood di jeda internasional bulan ini, sesuai permintaan bintang Manchester United itu. Demikian ungkap pelatih Gareth Southgate.

Gilabola.com – Southgate mengatakan, Greenwood telah meminta tim nasional tidak memanggilnya untuk berlaga di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di paruh pertama musim ini, karena dia ingin fokus memantapkan dirinya di United.

Greenwood telah memulai debutnya di skuad Three Lions pada bulan September tahun lalu, tepatnya di pertandingan melawan Islandia, sebelum akhirnya dipulangkan bersama gelandang Manchester City, Phil Foden, karena melanggar prokes Covid-19.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak saat itu, Greenwood tak pernah dipanggil ke Timnas Inggris lagi. Penyerang berusia 20 tahun – yang absen di Kejuaraan Eropa karena cedera, sudah mencetak empat gol untuk Manchester United musim ini, hingga kehadirannya di tim nasional menjelang laga melawan Albania dan San Marino pun dipertanyakan.

“Kami sudah lakukan diskusi sebelum kamp latihan digelar di bulan September, dan kami punya kesepakatan bersama. (Direktur Teknis FA) John McDermott dan saya sendiri datang ke United dan lakukan pembicaraan yang menyenangkan dengan Mason beserta keluarnya,” ujar Southgate kepada wartawan, seperti dilansir Reuters.

“Kami setuju, kami pada dasarnya akan menahan terlebih dulu hal ini sampai tahun depan. Kami akan selesai bertanding di musim gugur. Jika dia berhasil memantapkan dirinya di tim Manchester United, maka dia tinggal selangkah lagi kembali ke skuad Inggris,” tambah pelatih pelatih berusia 51 tahun itu.

“Dia ingin bermain untuk Timnas Inggris, dia jelas mengenai hal itu. Kami tidak memanggil Mason bukan karena kami berpikir dia tidak bagus atau kami tak suka dengan apa yang dia minta,” tandas Southgate.

“Kami benar-benar mengerti hal itu, dan kami senang-senang saja menunggunya,” tegas Southgate.

Saat ini, di papan klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia, The Three Lions bertengger di posisi puncak – tiga poin di atas Polandia, dan masih harus mainkan dua pertandingan lagi.

Bukan Cuma Greenwood

Ditambahkan The Sun, selain Greenwood, sejauh ini dua bintang Timnas Inggris lain juga menolak untuk memperkuat Inggris.

Jude Bellingham, 18 tahun, meminta untuk tak memperkuat tim senior di Kualifikasi Piala Dunia bulan lalu. Sedangkan Callum Hudson-Odoi harus bersama tim U-21.

Namun, Bellingham yang menjadi andalan Dortmund saat ini sudah kembali ke skuad Gareth Southgate, dan tengah bersiap-siap lakoni dua pertandingan melawan Albania dan San Marino.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO