Bintang Real Madrid Gareth Bale Kini Sejajar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid Gareth Bale Kini Sejajar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Striker Real Madrid, Gareth Bale, diam-diam bergabung dalam kelompok elit pemegang rekor di mana Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di dalamnya, usai laga melawan Kashima Antlers, Kamis (20/12) dinihari.

Real Madrid bertarung melawan klub J-League, Kashima Antlers, dan Gareth Bale mencetak tiga gol untuk membantu Real Madrid menang 3-1 demi memastikan tempat mereka di final Piala Dunia Antarklub 2018.

Pelatih Los Blancos, Santiago Solari, terkesan dengan penampilan pemain asal Wales itu. “Gareth Bale melakukan segalanya, dia memporak-porandakan mereka (Antlers). Golnya, gerakannya, dan penampilannya di seluruh lapangan,” ujar Solari.

Bersiap untuk Final Piala Dunia Klub, Sabtu

Advertisement
advertisement
advertisement

“Dia telah menunjukkan siapa dirinya dan apa yang dia mampu lakukan dengan penampilannya. Kami sangat senang untuknya, dan kami berharap dia akan melakukan itu lagi di pertandingan berikutnya,” tambahnya.

“Sekarang kami bisa menuju ke laga hari Sabtu (final), mencoba untuk mengulangi penampilan ini, meskipun kami mencoba untuk membantu para pemain, merekalah yang bertanggung jawab dan mampu memberikan suka-cita besar kepada kami,” tandas Solari.

“Itu salah satu hal paling penting dalam sepakbola dan meskipun kami tahu dia (Gareth Bale) tidak akan mencetak tiga gol di setiap pertandingan, kami berharap dia akan mengulangi penampilan impresif ini,” ungkapnya.

Bale Gabung Messi dan CR7 di Catatan Rekor Piala Dunia Klub

Dengan hattrick-nya tersebut, Bale menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia Antarklub yang berbeda. Ia pun bergabung dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dan Juventus, Cristiano Ronaldo, yang telah bukukan rekor sama di ajang tersebut.

Bale sebelumnya telah mencetak gol di tahun 2014 dan 2017 pada kompetisi tersebut. Cristiano Ronaldo telah mencetak gol tiga kali dalam kompetisi, yakni sekali untuk Manchester United pada 2008, serta dua kali untuk Real Madrid pada 2016 dan 2017. Sedangkan Lionel Messi, mencetak gol untuk Barcelona pada tahun 2009, 2011 dan 2015.

Bale juga mencatatkan rekor lain selama pertandingan, di mana ia menjadi pemain ketiga yang mencetak hattrick dalam kompetisi ini, di belakang CR7 dan Luis Suarez.