Bintang Remaja Utd Pindah Kewarganegaraan, Tinggalkan Prancis Demi Bela Tunisia

Gilabola.com – Pemain remaja Manchester United Hannibal Mejbri sejak kecil sudah mewakili timnas Prancis di level U-16 dan U-17, tapi dia tidak akan membela Les Bleus di level senior karena sudah mengganti tim nasional yang akan dibelanya di masa mendatang.

Hannibal Mejbri telah memutuskan untuk membela tim internasional Tunisia setelah sebelumnya mewakili Prancis di berbagai level muda, bermain sebanyak 12 kali di tim Les Bleus U-16 kemudian mencatatkan tiga caps dan dua gol bersama tim U-17.

Memang pemain remaja berusia 18 tahun itu lahir di Prancis, tepatnya di kota Ivry-sur-Seine. Dia juga memulai karir sepak bolanya di negara itu bersama Paris FC Youth dan ACBB Youth, sebelum pindah ke Monaco Youth dan akhirnya bergabung ke Manchester United U-18 pada musim panas 2019.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu telah tampil mengesankan di level muda, mencetak empat gol dan delapan assist dalam 20 penampilan di Premier League 2, dan akhirnya mencatatkan debut di tim senior dalam laga pekan terakhir klub melawan Wolves di Molineux pekan lalu. Dia baru-baru ini juga memenangkan penghargaan pemain terbaik U23 musim ini.

Tentu saja dapat dimengeri mengapa Hannibal Mejbri merasa bahwa dia lebih merupakan orang Tunisia ketimbang orang Prancis. Dia menghabiskan banyak waktu di negara Afrika itu dan kedua orang tuanya lahir di sana. Dia juga menolak panggilan dari Prancis untuk ke tim U-18 dan U-19 mereka selama beberapa musim terakhir.

Channel Gilabola di Youtube

Penampilan terakhir Hannibal Mejbri untuk timnas Prancis adalah di kualifikasi untuk Kejuaraan Euro U-17 pada tahun 2019. Sejak itu dia tidak pernah bermain di tim internasional Les Bleus dan sekarang akan berharap segera mendapatkan panggilan ke timnas senior Tunisia di masa mendatang.

AHABET
AHABET