Blunder Kiper Adrian Bawa Chelsea Unggul, Liverpool Terancam Tersisih

Sebuah tendangan keras dari Willian gagal ditahan oleh kiper Adrian dengan bola memantul dari tubuhnya dan meluncur ke sisi kiri berbelok ke gawangnya sendiri membawa Chelsea unggul dan Liverpool terancam tersisih.

Chelsea unggul 1-0 pada saat berita ini diunggah pada menit 30 pertandingan Piala FA putaran kelima di Stamford Bridge pada Rabu (4/3) dinihari berkat gol Willian pada menit 12. Gol ini berawal dari kesalahan pemain Liverpool Fabinho, yang berusaha mengumpankan bola sulit ke rekannya di sebelah kiri kotak penalti, tapi malah menjadi assist matang yang disambar pada kesempatan pertama oleh pemain Brasil itu.

Bola melayang tepat ke arah kiper Adrian, memantul di tubuhnya dan berbelok ke sisi kiri gawang serta melayang masuk. Sebuah gol yang aneh tapi sah. Dan lebih mirip gol bunuh diri dari sang penjaga gawang Liverpool daripada atas nama Willian. Blunder kiper Adrian itu seharusnya bisa dicegah jika Fabinho lebih tenang dan tidak melakukan kesalahan memberi umpan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Anak-anak Juergen Klopp seharusnya bisa membalaskan gol tadi pada menit 20 saat para pemain Liverpool melepaskan setidanya empat atau lima tendangan jarak pendek dalam selang dua-tiga detik saja di depan gawang Chelsea, tapi gagal menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dengan para pemain The Blues berbaris rapat di depan gawang.

Selang beberapa menit kemudian para pemain The Reds memperoleh peluang emas lagi dengan satu crossing terjadi di depan gawang Kepa, penjaga gawang asal Spanyol yang kembali diturunkan oleh Frank Lampard di bawah mistar gawang Chelsea. Tapi kembali gagal gol.

Pertandingan secara umum berjalan menarik dengan kedua tim tidak malu-malu dalam melakukan serangan silih berganti. Willian hampir saja menjebol gawang Liverpool untuk kali kedua pada menit 28, tapi terlanjur offside dan peluit wasit sudah berbunyi.

Dari daftar susunan pemain terlihat Juergen Klopp melakukan banyak sekali pergantian dari skuad yang kalah memalukan 3-0 akhir pekan kemarin di tangan Watford.

Starting XI Chelsea vs Liverpool

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso, Kovacic, Gilmour, Barkley, Willian, Pedro, Giroud. Cadangan: Caballero, Tomori, James, Jorginho, Mount, Anjorin, Batshuayi.

Liverpool: Adrian, Williams, Van Dijk, Gomez, Robertson, Fabinho, Lallana, Jones, Minamino, Origi, Mane. Cadangan: Lonergan, Milner, Firmino, Salah, Oxlade-Chamberlain, Matip, Chirivella.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO