Boca Juniors Berjuang Hentikan Pemainnya Gabung Barcelona

Boca Juniors Berjuang Hentikan Pemainnya Gabung Barcelona

Gilabola.com – Boca Juniors tengah berjuang keras untuk hentikan kepindahan bintang mudanya, Santiago Mingo Ramos, ke Barcelona.

Barca sebelumnya berhasil dapatkan Rey Manaj dan Mateus Pereira dari klub raksasa Superliga Argentina tersebut. Kini, perhatian Blaugrana terarah pada Mingo Ramos, bek tengah Boca.

Pemain itu diketahui belum menandatangani kontrak profesional dengan klub tersebut. Karena itulah, Barca berpikir mereka bisa dapatkan Mingo Ramos dengan mudah. Namun presiden Boca, Jorge Amor Ameal, tidak senang dengan aksi pendekatan yang dilakukan klub asal Catalan tersebut terhadap bibit muda klubnya.

“Ada klausa FIFA untuk pemain yang dimiliki sebuah klub, dan dia milik kami. Pengacara kami akan terus bekerja dan kami akan bertarung mempertahankannya, karena dia milik kami,” tegas Amela kepada TyC Sports seperti dilansir Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat ini, pemain Boca Juniors yang masih berusia 18 tahun itu sedang mengurus sejumlah dokumen untuk paspor Italia-nya, yang harus ia terima dalam beberapa hari mendatang dan datang dengan kewarganegaraan ganda. Untuk itu, prosesnya bisa memakan waktu hingga satu setengah bulan, paling buruk, seperti yang terjadi dalam situasi Moussa Wague dan Ronald Araujo.

Diario Sport sebelumnya mengabarkan, Barcelona tinggal selangkah lagi menyelesaikan penandatanganan bek remaja tersebut pada bulan ini. Pemain yang lahir 21 November 2001 itu memang disebut-sebut tersedia untuk pindah ke sepakbola Eropa di bursa transfer musim dingin ini.

Sejauh ini, selain belum teken kontrak profesional di Boca, Ramos juga belum memulai debutnya dengan tim senior Boca, walau ia sudah terjun dalam sebuah laga persahabatan.

Jose María Bakero, kepala pengembangan pemuda Barcelona, ​​disebut-sebut sebagai orang yang berada di belakang gerakan perekrutan Ramos, dan dia berharap raksasa Catalan tersebut bisa segera datangkan Ramos, meski kini klubnya tengah berusaha keras menangkal segala godaan Blaugrana.

Ramos Mingo menjadi salah satu pemain dalam tur pramusim Boca Juniors, di mana ia bermain dalam laga persahabatan melawan Chivas dan berada di bangku cadangan untuk pertandingan 16 besar Copa Libertadores melawan Athletico Paranaense. Namun, sejauh ini ia belum tampil untuk tim senior.