Hasil Rapat UEFA: Resmi Piala Eropa 2020 Ditunda Hingga Tahun Depan

Bocoran Hasil Rapat UEFA: Euro 2020 Akan Bernama Euro 2021

Hasil rapat UEFA melalui video conference pada Selasa 17/3 sore belum selesai tapi beberapa bocoran sudah keluar. Salah satunya Euro 2020 akan ditunda setahun penuh dan mungkin akan ganti nama jadi Euro 2021.

Rapat UEFA itu dimulai Selasa (17/3) pukul 16.00 WIB dan pada pukul 18.30 sudah menyelesaikan tahap pertama dari meeting, yang melibatkan wakil-wakil dari 55 asosiasi sepak bola di bawah payung UEFA, yakni negara-negara di Eropa, selain wakil dari Asosiasi Klub-klub Eropa, wakil dari otoritas liga-liga sepak bola seluruh Eropa dan perwakilan para pemain profesional Fifpro. Ada tiga hal yang hendak diputuskan, yakni soal Euro 2020, Liga Champions dan Liga Europa.

Bocoran hasil rapat UEFA itu salah satunya sudah bisa disimak. Disepakati bahwa UEFA akan memundurkan kompetisi internasional Euro 2020 menjadi ke tahun 2021. Logikanya namanya juga akan diubah menjadi Euro 2021, tapi belum ada penjelasan resmi soal itu. Tanda-tanda pembatalan Euro 2020 itu sudah terlihat setelah pihak otoritas sepak bola Eropa itu membatalkan pemesanan hotel di Kopenhagen Denmark, salah satu dari 12 tuan rumah turnamen yang tersebar di seantero benua.

Rapat UEFA yang melibatkan banyak sekali orang itu diselenggarakan tanpa perjumpaan fisik, hanya menggunakan video conference guna tidak memperburuk situasi di Eropa yang saat ini sudah menelan ribuan jiwa.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Updates: Hanya selang satu jam saja tangan gatal PSSI-nya Norwegia membocorkan berita yang ditunggu-tunggu ini ke seluruh dunia. RESMI! Euro 2020 akan berubah menjadi Euro 2021 dengan tanggal pelaksanaan 11 Juni sampai 11 Juli. Tidak ada perubahan lokasi, asumsinya karena tidak ada penjelasan soal itu.

Sebelum rapat itu dimulai salah satu pejabat UEFA sudah memastikan bahwa prioritas terpenting saat ini adalah menyelesaikan musim dari setiap liga domestik di Eropa yang sudah tertunda selama satu minggu. Keputusan soal penundaan Euro 2020 menjadi Euro 2021 ini akan disambut gembira sejumlah tim yang perayaan gelar juaranya tertunda saat ini: Liverpool di Liga Inggris, dan mungkin Bayern Munchen di Liga Jerman, Juventus di Liga Italia dan entah Barcelona atau Real Madrid di Liga Spanyol.