Bordeaux Bantah Minta Bagian Duit Transfer Untuk Emiliano Sala

Bordeaux Bantah Minta Bagian Duit Transfer Untuk Emiliano Sala

Bordeaux terlihat seperti tim yang tak punya hati, meminta bagian dari duit transfer yang didapatkan Nantes dari Cardiff City untuk penjualan Emiliano Sala. Tapi kini klub Ligue 1 itu membantahnya.

Klub Liga Prancis Bordeaux membantah menuntut bagian dari transfer striker Emiliano Sala, yang kini masih dinyatakan hilang usai pesawatnya jatuh dalam penerbangannya jelang latihan pertamanya di Cardiff City.

Emiliano Sala baru saja menyelesaikan transfer ke klub Premier League, Cardiff City, saat pesawat yang ditumpanginya hilang dalam perjalanan ke ibukota Wales itu dari Nantes pada hari Senin lalu.

Pencarian Sala diakhiri oleh Kepolisian Guernsey pada hari Kamis, meskipun keluarga pemain berusia 28 tahun itu bertekad untuk melanjutkan operasi pencariannya.

Bordeaux dukung keluarga dan teman Emiliano Sala

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di tengah musibah tersebut muncul laporan bahwa Bordeaux telah meminta bahagian dari duit transfer Sala sebesar 50 persen setelah striker Argentina itu bermain di klub tersebut pada periode 2012 hingga 2015. Namun tim Ligue 1 kini membantah klaim itu.

“FC Girondins de Bordeaux secara resmi menyangkal informasi yang diterbitkan di koran Presse Ocean bahwa klub mengklaim ‘haknya’ atas transfer Emiliano Sala,” kata Bordeaux dalam sebuah pernyataan.

“Dalam situasi yang menyedihkan hari ini, Girondins de Bordeaux menyatakan dukungan mereka untuk keluarga dan teman-teman Emiliano Sala.”

Keluarga Sala mencapai target pengumpulan dana sebesar 300.000 euro (4,82 miliar rupiah) dalam upaya mereka untuk melanjutkan pencarian penyerang asal Argentina itu.

Upaya pencarian dan penyelamatan pesawat Piper Malibu telah berlangsung selama tiga hari dan berakhir tanpa jejak sebelum pihak berwenang memilih untuk menghentikan pencarian mereka.

Laman GoFundMe telah dibuat oleh organisasi nirlaba Sport Cover pada hari Jumat, dengan tujuan untuk membantu melanjutkan pencarian Sala dan Dave Ibbotson (pilot pesawat).

Penggalangan dana melampaui target 300.000 euro (Rp 4,82 miliar) pada hari Minggu, dengan sumbangan sebesar 30.010 euro (483 juta rupiah) dari bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe membantunya melewati target.