Borong Dua Gol Prancis, Karim Benzema Sekarang Pecahkan Rekor Zinedine Zidane

Gilabola.com – Setelah empat pertandingan nihil gol, Karim Benzema akhirnya langsung meledak dengan memborong dua gol Prancis dalam laga imbang krusial mereka melawan Portugal di fase Grup F Euro 2020.

Portugal sempat unggul dulu melalui penalti Cristiano Ronaldo usai Hugo Lloris meninju kepala Danilo Pereira, tapi Prancis kemudian giliran mendapatkan penalti setelah Kylian Mbappe dijatuhkan Nelson Semedo saat mencoba berlari ke dalam kotak untuk menyambut umpan Paul Pogba.

Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sesaat sebelum jeda, dengan dia kemudian menambahkan gol keduanya hanya dua menit usai turun minum setelah menyambut umpan terobosan Paul Pogba.

Advertisement

Dengan dua gol itu, Karim Benzema sekarang menjadi pemain tertua yang mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan turnamen besar untuk Prancis (Piala Dunia & Piala Eropa), menyalip rekor sebelumnya yang dipegang Zinedine Zidane (31 tahun 356 hari) v Inggris di Euro 2004.

Prancis sayangnya gagal mempertahankan rekor bagus mereka saat penyerang Real Madrid itu mencetak gol, ketika mereka sebelumnya memenangkan masing-masing dari 22 pertandingan mereka di mana Karim Benzema telah mencetak gol.

Ini lantaran Portugal kemudian mendapatkan penalti kedua mereka selama pertandingan, dengan Cristiano Ronaldo maju kembali sebagai eksekutor dan mencetak gol keduanya dari titik putih untuk memaksa skor kembali imbang 2-2.

Untungnya bahwa kedua negara akhirnya berhasil sama-sama lolos dengan hasil imbang ini. Prancis lolos sebagai juara Grup F dan akan melawan Swiss di babak 16 besar, sementara Portugal melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dan akan menantang Belgia di Stadion Olimpiade Sevilla pada Senin (28/6) WIB.