Borussia Dortmund Sesalkan Penyerangan Fans Leipzig

Borussia Dortmund vs RB Leipzig

Gilabola.com – Klub Borussia Dortmund sangat menyesalkan insiden penyerangan terhadap fans RB Leipzip saat kedua tim bertemu, Sabtu (5/2) malam.

Borussio Dortmund telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka “sangat menyesal” atas insiden penyerangan terhadap para pendukung RB Leipzig, termasuk diantaranya terhadap wanita dan anak-anak, sebelum pertemuan antara kedua tim dalam laga di Westfalenstadion Sabtu lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Polisi kota Dortmund mengatakan mereka telah mengajukan 28 gugatan atas pelanggaran hukum tentang bahan peledak, penyerangan, kerusakan properti dan pencurian. Tak lama setelah insiden tersebut berakhir Dortmund mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan polisi untuk mengusut insiden tersebut.

“Borussia Dortmund sangat menyayangkan bahwa telah terjadi kekerasan terhadap para fans yang datang dari Leipzig,” begitu bunyi pernyataan tersebut. “BVB mengutuk keras insiden penyerangan ini dan kami berharap para fans yang terluka mendapatkan perawatan yang tepat dan segera sembuh.”

Insiden penyerangan tersebut terjadi ketika para pendukung Leipzig yang mendekati stadion Dortmund dilempari dengan batu dan kaleng minuman oleh para fans Dortmund. Empat petugas polisi dan anjing polisi dilaporkan terluka akibat kejadian itu.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi berbunyi: “Kekerasan ekstrim yang terjadi telah berhasil ditanggulangi di antara para penggemar Dortmund melawan para pengunjung.”

“Penyerangan tersebut ditujukan terhadap setiap orang yang teridentifikasi sebagai penggemar Leipzig, terlepas dari apakah mereka adalah anak-anak kecil, wanita atau pun sebuah keluarga.”

Pertandingan itu sendiri dimenangi oleh Dortmund dengan skor tipis 1-0. Sebuah sundulan dari Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan tuan rumah atas Leipzig yang tidak diperkuat oleh Timo Werner, Diego Demme dan Marcel Sabitzer yang tengah cedera, serta Emil Forsberg karena akumulasi kartu.

Tim tuan rumah bisa saja menang dengan lebih banyak gol jika Aubameyang dan Marco Reus tidak melewatkan peluang bagus yang mereka dapatkan setelah jeda istirahat.