Bos Atletico Madrid: Diego Costa Siap Intimidasi Arsenal

Pelatih Diego Simeone tegaskan, Diego Costa kini berada dalam kondsi fit dan siap mengintimasi Arsenal yang akan jadi lawan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) dinihari WIB.
Pelatih Diego Simeone tegaskan, Diego Costa kini berada dalam kondsi fit dan siap mengintimasi Arsenal yang akan jadi lawan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) dinihari WIB.

Gilabola.com – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tegaskan Diego Costa dalam kondisi bugar dan siap mengintimidasi Arsenal di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) dinihari WIB.

Mantan striker Chelsea, Diego Costa, mencetak tiga gol dalam enam pertandingan melawan Arsenal selama waktunya di Stamford Bridge. Termasuk, saat ia samakan kedudukan di final Piala FA musim lalu, yang kemudian dimenangkan Arsenal 2-1.

Diego Costa tampaknya selalu bisa merobek pertahanan Arsenal dan jadi penyebab dikeluarkannya kartu merah terhadap Gabriel Paulista serta Per Mertesacker di dua laga terpisah.

Dia secara kontroversial tinggalkan Chelsea setelah bersitegang dengan Antonio Conte dan kembali ke Atletico Madrid pada jendela transfer Januari lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejak saat itu, pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak enam gol, walau telah lewatkan tiga pertandingan terakhir di ruang perawatan akibat cedera hamstring. Simeone mengklaim pada akhir pekan, pemain depan itu tidak punya peluang untuk bermain di leg pertama di laga melawan The Gunners di Stadion Emirates.

Namun, Costa saat ini telah bergabung dengan rekan-rekan satu timnya, dan Simeone ungkapkan beberapa alasan yang membuatnya senang. Simeone pun sempat ditanya apakah Costa akan masuk skuadnya untuk mengintimidasi Arsenal atau memberi timnya dorongan. “Mengenal Diego Costa, saya pikir semua itu berlaku untuknya,” tandasnya.

“Baik di Inggris dan Spanyol, banyak tim menderita akibat ketajaman┬áDiego Costa di lini depan. Bukan hanya Arsenal. Dia telah alami peningkatan. Dia berlatih keras pada hari Selasa dan dia berlatih pada hari Rabu, dan berdasarkan apa yang akan kami lihat dia akan bermain dari awal laga atau dari bangku cadangan,” tambah Simeone.

Mengenai fit atau tidaknya Costa untuk bermain sebagai starter di semifinal, Simeone mengatakan dia akan memilih timnya untuk hasil terbaik. “Kami akan mempertimbangkan semua faktor,” tambahnya.

“Kami akan berbicara dengan semua pemain, berbicara dengan tim medis. Saya akan berusaha membantu tim dengan cara sebaik mungkin dan itulah yang akan saya lakukan. Saya tidak akan berusaha membuat Diego bahagia,” tegas Simeone.