Bos Atletico Puji Diego Costa Walau Kena Kartu Merah

Atletico Madrid tak akan ajukan banding terkait kartu merah Diego Costa, tapi malahan beri pujian pada pemain tersebut.
Atletico Madrid tak akan ajukan banding terkait kartu merah Diego Costa, tapi malahan beri pujian pada pemain tersebut.

Diego Simeone tak akan ajukan banding untuk kartu merah Diego Costa dalam kemenangan Atletico Madrid atas Getafe, selain memberi pujian atas usaha sang striker.

Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, gambarkan Diego Costa sebagai pemain yang memberi rasa takut kepada pemain lawan menyusul gol dan kartu merahnya dalam kemenangan atas Getafe, Sabtu (6/1) malam WIB.

Itu merupakan penampilan perdana Diego Costa di Liga Spanyol sejak ia bergabung kembali dengan Los Rojiblancos dari Chelsea. Pemain asal Spanyol kelahiran Barasil itu kemudian mencetak gol kedua untuk timnya dalam kemenangan 2-0 di Wanda Metropolitano, sebelum terkena kartu kuning kedua karena merayakan golnya bersama suporter Atletico.

Simeone merasa, wasit punya sedikit pilihan mengingat Costa melanggar aturan. Namun ia sangat ingin menyoroti dampak positif dari kinerja sang striker dalam pertandingan tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya fokus pada hal-hal baik yang dilakukan Costa,” katanya. “Wasit tidak bisa menafsirkan sisi emosional perayaan gol Costa. Aturan memang begitu adanya, tapi mencetak gol adalah hal yang penting.”

“Kartu merah yang diberikan kepada Costa adalah hal yang bagus, usai dia pergi untuk merayakannya dengan para fans dan Anda harus menerima aturan mainnya,” tandasnya.

“Diego Costa memberi kami kecepatan, ancaman dan dia mentransmisikan rasa takut. Dia menakutkan,” tambah Simeone.

“Kami terus berjalan dengan cara yang sama, dengan ancaman serangan yang lebih kuat karena Costa meningkatkan serangan dan Vitolo akan melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Angel Correa, yang memecahkan kebuntuan dengan gol cantik bagus di babak pertama, mengaku tidak tahu selebrasi gol yang dilakukan Costa akan membuatnya diganjar kartu merah.

“Saya tidak tahu Costa mendapatkan kartu merah karena merayakan gol di tribun bersama para fan,” katanya pada SPORTS. “Ini memalukan karena dia sangat penting bagi kami.”

Kemenangan Atleti membawa mereka mendekat dengan selisih enam poin dari pemimpin klasemen Barcelona, ​​yang akan memainkan pertandingan mereka melawan Levante pada Minggu (7/1) malam nanti.