Bos Barcelona Ikut-ikutan Jejak Pep Guardiola

Gilabola.com – Luis Enrique mengaku akan absen dari dunia sepak bola selama satu tahun ketika kontraknya dengan Barcelona habis pada musim panas nanti.

Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas nanti karena merasa lelah.

Selama tiga tahun di Barcelona Ia mempersembahkan satu piala Liga Champions juga dua titel Liga Spanyol dan dua Piala Copa del Rey, serta berkesempatan menambah piala lagi di musim ini.

Dengan kemampuannya tersebut Ia kemudian dikabarkan akan merapat ke Emirates untuk menggantikan sosok Arsene Wenger, tapi Enrique membantahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mantan penyerang Sporting Gijon, Blaugrana dan Real Madrid itu mengaku akan mengikuti jejak Guardiola yang beristirahat selepas meninggalkan Cam Nou pada 2012 silam.

Kala itu Guardiola pun mengumumkan untuk rehat dari dunia sepak bola karena merasa jenuh dan letih karena besarnya tanggung jawab menjadi pelatih Barca, sebelum kemudian kembali turun gunung untuk menangani Bayern Munich.

“Jika saya meninggalkan Barcelona, rumah saya, di mana saya mempunyai hubungan yang bagus dengan klub dan para pemain, maka murni karena faktor kelelahan semata,” ujar Enrique pada konferensi pers jelang laga kontra Sevilla.

“Saya harus beristirahat. Saya tidak memikirkan tim-tim lainnya. Waktu istriahat akan berlangsung selama satu tahun tapi yang terpenting ialah meraih tujuan-tujuan kami di akhir musim.”

Saat ini Barca berada di peringkat kedua klasemen di belakang Real Madrid dan akan bersua penghuni posisi ketiga, Sevilla di Camp Nou, Kamis (06/04) dini hari WIB nanti.

Pekan depan, Azulgrana akan bertandang ke Turin untuk berhadapan dengan Juventus demi melakoni pertemuan pertama babak perempat-final, yang memperebutkan tiket ke babak semi-final Liga Champions.