Bos Spanyol Jelaskan Soal Dominasi Pemain Real Madrid

Berita UEFA Nations Leage, Luis Enrique, Timnas Spanyol
Gilabola.com - Luis Enrique saat sesi wawancara untuk Timnas Spanyol.

Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique mengaku tidak peduli jumlah pemain Real Madrid di skuadnya untuk UEFA Nations League, meski ia pernah menjadi pelatih Barcelona.

La Roja sukses mengalahkan Kroasia dengan skor enam gol tanpa balas di Elche, Rabu (12/06) dini hari, dalam lanjutan Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Saul Ninguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos dan Isco mencatatkan namanya di papan skor, ditambah nama kiper Kroasia Lovre Kalinic yang melakukan gol bunuh diri di babak pertama.

Akan tetapi tanda tanya besar muncul setelah Enrique menurunkan enam pemain Los Blancos sebagai starter dan hanya Sergio Busquets seorang wakil Blaugrana.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Padahal Luis Enrique pernah menjadi juru taktik di Camp Nou selama tiga musim. Tapi dalam kasus ini ia tidak tertarik soal dari mana sang pemain berasal.

“Saya tidak tahu atau tidak peduli,” katanya pada jumpa pers, ketika ditanya tentang banyaknya jumlah pemain Real Madrid dalam starting XI La Roja. “Mereka milik tim nasional Spanyol. Titik. Ini bukan soal mereka berasal dari satu tim yang ini, atau satu tim yang lain. Saya hanya melihat baju tim nasional [yang mereka kenakan].”

“Sangat menggelikan membanding-bandingkan tim nasional dan klub. Kami memiliki ide soal permainan sepakbola dan hari ini, segalanya berlangsung secara menakjubkan. Kami mulai dengan beberapa keraguan, tetapi kemudian kami tampil brilian, dengan gol-gol yang luar biasa.”

“Apa yang paling saya suka dari 10 hari ini [bersama tim nasional] adalah sikap para pemain. Dari apa yang saya lihat, terlepas dari hasilnya, saya senang.”

Bos Spanyol  sadar Kroasia Runner-up Piala Dunia 2018

Kroasia sendiri bukan tim sembarang. Mereka adalah finalis Piala Dunia 2018. “Kami menghadapi Kroasia, sebuah tim yang suka sekali bermain menekan, dan sangat sulit bagi kami untuk mengalirkan bola ke depan. Tapi segalanya berubah setelah menit ke-20,” tambah Enrique.

“Kami bermain cepat, umpan-umpan langsung, dengan apiknya kinerja antar lini. [Sergio] Ramos mengubah arah serangan, [Marco] Asensio luar biasa dengan gol-gol dan umpan-umpannya, kami memiliki kecepatan Rodrigo, [Sergio] Busquets mendistribusikan bola. Saya tidak punya keluhan apa-apa. Saya hampir menyukai segalanya.”