Bos Timnas Inggris Panggil 3 Nama Baru

Berita Bola, Timnas Inggris, Gareth Southgate
Gilabola.com - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate panggil tiga nama baru untuk jeda internasional melawan Kroasia dan Spanyol di bulan ini, yaitu James Maddison, 21 tahun, Jadon Sancho, 18 tahun, and Mason Mount, 19 tahun,.

Gilabola.com – James Maddison, Jadon Sancho dan Mason Mount jadi tiga nama baru yang dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris untuk pertama kalinya.

Playmaker Leicester City James Maddison, winger Borussia Dortmund Jadon Sancho dan gelandang Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Derby County, Mason Mount, saat ini masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk laga Uefa Nations League melawan Kroasia dan Spanyol pada Oktober ini.

Jason Sancho jadi pemain pertama yang lahir di abad ini yang dipanggil timnas senior Inggris.

Ross Barkley dan Harry Winks Kembali ke Timnas Inggris

Sementara itu gelandang Chelsea, Ross Barkley, kini kembali dipanggil ke skuad Timnas Inggris untuk pertama kalinya sejak Mei 2016.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Untuk saat ini, ada enam pemain dari 25 pemain yang dipanggil Gareth Southgate yang belum kantongi caps di Timnas Inggris, dengan rata-rata usia 23 tahun.

Kiper Fulham, Marcus Bettinelli, pemain Southampton Alex McCarthy dan gelandang Watford Nathaniel Chalobah juga dipanggil Gareth Southgate, serta menjadi tiga pemain lainnya yang belum pernah kantongi caps di Timnas Inggris.

Hal serupa dialami gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, yang baru satu kali membela Inggris saat hadapi Timnas Lithuania pada Oktober 2017, saat ini juga telah kembali ke skuad The Three Lions.

Banyak Andalan Timnas Inggris yang Cedera

“Ini sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dalam 18 bulan terakhir,” ujar Southgate, seperti dilansir BBC Sport.

“Kami mendapat beberapa cedera di lini tengah khususnya – Dele (Alli), Jesse (Lingard) dan Ruben (Loftus-Cheek), tak bisa bermain – dan juga Fabian Delph, jadi ada peluang dipanggilnya pemain lain,” tambahnya.

“Kemudian kami putuskan tentang bagaimana kami ingin gunakan peluang itu. Kami pikir, ada beberapa pemain muda yang menarik yang kami lacak, baik melalui klub mereka atau tim yunior kami. Ini peluang besar bagi kami untuk melihat permainan mereka,” tegas Southgate.

Siapa James Maddison, Jadon Sancho dan Mason Mount?

James Maddison, 21 tahun, sudah kantongi 21 caps bersama Timnas Inggris U-21. Ia diawasi Southgate saat membantu the Foxes kalahkan Newcastle United pada akhir pekan lalu. Sejauh ini, dia sudah kantongi tiga gol dan dua assist untuk Leicester City sejak datang dari Norwich City pada musim panas lalu.

Jadon Sancho, 18 tahun, telah membantu terciptanya lima gol untuk Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini, bahkan membantu Die Borussen meroket ke puncak klasemen sementara setelah enam pertandingan.

Dia bergabung dengan tim Jerman tersebut dari Manchester City pada Agustus 2017, dan teken kontrak baru di klub tersebut pada awal pekan ini.

Sedangkan Mason Mount, tampil mengesankan untuk klub Championship, Derby County, sejak ia datang dari Chelsea sebagai pemain pinjaman. Pemain berusia 19 tahun itu tercatat sudah mencetak lima gol musim ini.