Brasil Belum Berlaga Sudah Membuat Venezuela Jiper

Brasil Belum Berlaga Sudah Membuat Venezuela Jiper

Gilabola.com – Brasil belum berlaga saja sudah membuat Venezuela jiper. Kedua tim dijadwalkan segera beradu taktik di pertandingan Copa America 2019.

Brasil menjadi lawan yang diwaspadai oleh Venezuela. Philippe Coutinho berharap bisa mengisi kekosongan yang dibuat Neymar di kubu Samba untuk laga di Itaipava Arena Fonte Nova.

Pada saat tim akan melawan Venezuela besok, gelandang itu akan menjadi sorotan utama penonton. Coutinho memiliki musim yang mengecewakan dengan Barcelona, tapi dua gol dirinya di laga kemenangan skor 3-0 atas Bolivia menunjukkan jika dirinya dia masih mampu mengorganisir sebuah tim, mencetak gol dan menjaga tempo pertandingan.

Setelah berjuang di sayap kiri, Coutinho pindah ke posisi yang lebih sentral di mana ia bertanggung jawab atas aliran dan gaya bertanding tim. “Saya senang bermain dalam posisi di tengah. Ini adalah posisi yang saya lebih sukai. Saya berharap bahwa saya dapat membantu tim untuk menang dengan cara terbaik,” ujarnya melalui TSN.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara tim berpeluang lolos ke perempat final dengan mengalahkan Venezuela, hal itu menghadirkan tekanan tersendiri bagi mereka. Mereka harus lebih baik lagi daripada saat melawan Timnas Bolivia.

Tanpa Neymar, yang cedera pergelangan kaki kanannya sehari sebelum pertandingan pembukaan, Coutinho jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk membidik dari jarak jauh. Dia juga bermain lebih dekat dengan Richarlison dan Roberto Firmino, dan Kapten Dani Alves percaya Coutinho pasti bisa menjadi pemain kunci tim di turnamen.

“Semua yang dia butuhkan adalah kepercayaan diri saja untuk menjalankan peran ini. Dia tahu bahwa dia memiliki keyakinan dari tim untuk menjadi tokoh utama kami,” puji Alves.

Sementara itu, Venezuela yang tidak pernah memenuhi syarat untuk Piala Dunia, telah memenangkan hanya satu dari 24 pertandingan saat bertemu lawan mereka kali ini. Pelatih Rafael Dudamel cemas dan mengatakan jika dirinya tidak percaya taktik parkir bus akan bekerja, tetapi merasa pertahanan akan menjadi kunci untuk pertandingan.

Brasil dapat dukungan luar biasa dari penonton

“Untuk bermain melawan mereka dengan menganggap seolah-olah kami tim yang sama kuatnya adalah suatu kekonyolan,” ujar Dudamel. “Kami yang jelas harus bermain dengan rasa hormat, kekaguman, keyakinan diri dan tanpa banyak pikiran.”

Ia juga sadar jika penonton di Salvador bisa memberikan tim Samba dorongan ekstra setelah sambutan hangat penonton di Sao Paulo. Tingkat kebisingan dari 47.000 fans di Stadion Morumbi sendiri sangat rendah sehingga pemain bisa mendengar petunjuk pelatih. Lebih dari 20.000 kursi kosong meskipun para pejabat turnamen mengklaim bahwa tiket pertandingan itu terjual habis.

“Di Bahia energinya berbeda,” lanjut Alves. “Semua orang merindukan tim nasional bertanding di sana… Saya yakin pertandingan besok akan lebih ceria lagi.”

Penyelenggara sekali lagi mengatakan jika tiket laga besok di Itaipava Arena Fonte Nova telah terjual habis. Tim Samba kini memimpin grup A dengan tiga poin. Timnas Peru dan Timnas Venezuela memiliki satu saja setelah imbang saat Bolivia belum dapatkan poin.