Brasil Dan Argentina Umumkan Skuad Untuk Laga Persahabatan

Brasil vs Argentina sama-sama sudah umumkan susunan pemain untuk laga mereka selanjutnya.
Brasil vs Argentina sama-sama sudah umumkan susunan pemain untuk laga mereka selanjutnya.

Raksasa Amerika Selatan, Brasil dan Argentina, mengumumkan skuad mereka untuk pertandingan persahabatan pada bulan Maret.

Pelatih timnas Brasil Tite memperkenalkan beberapa wajah baru untuk pertandingan persahabatan mereka yang akan datang, namun tidak ada tempat bagi bintang Juventus, Alex Sandro.

Tiga pemain yang belum pernah memperkuat timnas senior Brasil adalah kiper Valencia Neto, gelandang Besiktas Anderson Talisca dan penyerang Real Sociedad Willian Jose. Mereka dimasukkan pelatih kepala Tite pada skuad Selecao.

Namun full-back Alex Sandro tidak dipanggil untuk pertandingan bulan ini melawan tuan rumah Piala Dunia Rusia dan juara bertahan Jerman, di mana bintang Paris Saint-Germain Neymar akan absen pada kedua laga tersebut karena cedera metatarsal pada telapak kakinya

Skuad Selecao masih memiliki banyak kualitas pemain bintang, dengan Philippe Coutinho, Marcelo, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Casemiro, Willian dan Ederson akan bermain menghadapi Rusia di Moskow pada tanggal 23 Maret dan Jerman di Berlin empat hari kemudian.

Advertisement

“Saya ingin memberikan peluang kepada semua pemain sampai saat ini,” kata Tite, di mana Brasil akan bertemu dengan Jerman untuk pertama kalinya sejak mereka dipermalukan 7-1 pada semi final Piala Dunia 2014.

“Daftar pemain yang pasti untuk Piala Dunia belum dirilis karena semua orang masih dievaluasi.”

Sementara itu, bos Argentina Jorge Sampaoli sudah selesai memilih skuadnya untuk melakoni laga persahabatan.

Striker Juventus Gonzalo Higuain mendapat panggila dari timnas, tapi rekan setimnya Paulo Dybala dan kapten Inter Milan Mauro Icardi diabaikan oleh Sampaoli, yang telah memilih bintangnya untuk pertandingan melawan Italia dan Spanyol.

Dan Sampaoli melengkapi skuadnya dengan pemain Liga Argentina Racing Club dan target Inter Milan Lautaro Martinez. Pemain depan berusia 20 tahun itu telah mencetak 12 gol dalam 11 penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Timnas Argentina akan bermain melawan Italia pada 23 Maret dan Spanyol pada 27 Maret. Berikut daftar nama lengkap dari skuad Timnas Brasil dan Argentina:

  • Timnas Brasil: Alisson (AS Roma), Ederson (Manchester City), Neto (Valencia); Dani Alves (Paris Saint-Germain), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Marcelo (Real Madrid), Miranda (Inter Milan), Pedro Geromel (Gremio), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Thiago Silva (Paris Saint-Germain); Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona), Fernandinho (Manchester City), Fred (Shakhtar Donetsk), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Talisca (Besiktas), Willian (Chelsea); Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Willian Jose (Real Sociedad), Taison (Shakhtar Donetsk)
  • Timnas Argentina: Willy Caballero (Chelsea), Nahuel Guzman (Tigres UANL), Sergio Romero (Manchester United); Fabricio Bustos (Independiente), Javier Mascherano (China Hebei Fortune), Nicolas Otamendi (Manchester City), Federico Fazio (AS Roma), Gabriel Mercado (Sevilla) Marcos Rojo (Manchester United), Ramiro Funes Mori (Everton), Marcos Acuna (Sporting CP), Eduardo Salvio (Benfica), Nicolas Tagliafico (Ajax); Lucas Biglia (AC Milan), Ever Banega (Sevilla), Leandro Paredes (Zenit), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Maximiliano Meza (Independiente), Pablo Perez (Boca Juniors), Manuel Lanzini (West Ham), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain); Diego Perotti (AS Roma) Lionel Messi (Barcelona), Lautaro Martinez (Racing Club), Christian Pavon (Boca Juniors), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus)