Brasil Heran Hanya Imbang Lawan Senegal

Brasil Heran Hanya Imbang Lawan Senegal

Gilabola.com – Brasil heran hanya meraih hasil imbang saja saat melawan Timnas Senegal. Diunggulkan, mereka malah imbang 1-1 di laga persahabatan.

Pelatih Timnas Brasil Tite mengakui jika dirinya telah berjuang keras untuk mengeluarkan semua kehebatan para pemainnya. Meski sudah berusaha keras, ia dibuat heran melihat tim tidak bisa mendapatkan lebih dari satu gol saat melawan tim selevel Senegal.

Famara Diedhiou mencetak gol penalti di akhir babak pertama laga persahabatan mereka. Gol itu mengagalkan kemenangan Pentacampeoes yang awalnya dapat gol dari usaha Roberto Firmino menit ke-9 di Stadion Nasional Singapura.

Kubu Canarinho sebelumnya pernah imbang 2-2 lawan Kolombia dan kalah skor 1-0 lawan Peru di laga persahabatan. Mereka masih harus sabar lagi mengejar kemenangan sejak 2013. Merasa tim jauh lebih unggul, Tite heran tidak bisa menang di laga persahabatan kali ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami benar-benar jauh dibawah apa yang bisa kami lakukan. Skuad bertanding kurang dari yang bisa mereka usahakan (untuk mencetak gol),” keluh Tite kepada Sports Max usai pertandingan.

“Pertandingan tadi kurang kompetitif dari seharusnya. Skuad seharusnya sanggup menghasilkan daripada sekedar 1-1 saja. Pertandingan tadi bukan pertandingan yang bagus.”

“Kami perlu mendapatkan banyak hasil yang bagus. Saat kami gagal mendapatkan kemenangan, semua kritik akan terus berdatangan dan saya harus cukup dewasa untuk menelan semua kritik tersebut.”

Brasil lumayan puas lihat performa Neymar

Tite sendiri menggunakan formasi 4-4-2 di Singapura, dengan Neymar tandem menyerang bersama Firmino. Neymar sendiri meraih catatan pertandingan ke-100 bersama Timnas dan nyaris menandainya dengan gol, namun upayanya masih bisa digagalkan Alfred Gomis.

Pada saat ditanya soal performa sang bintang Paris Saint-Germain, Tite menjawab: “Saya pikir dia sudah kembali ke pola biasanya lagi. Kami juga melakukan penyesuaian untuk dirinya dalam sistem 4-4-2 kami, selagi kami menerapkan cara ini ke tim secara keseluruhan.”

Tite dan skuadnya akan kembali bertanding di tempat yang sama pada hari Minggu 13 Oktober, pukul 19.00 WIB. Lawan selanjutnya adalah Timnas Nigeria.