Brasil Tuntut Enam Klub Inggris Lepas Pemain Mereka Untuk Kualifikasi Piala Dunia Pekan Ini

Gilabola.com – Timnas Brasil memiliki kendala berat untuk bisa memanggil skuad terbaik mereka untuk bersaing di Kualifikasi Piala Dunia pada awal September nanti saat klub-klub Premier League sepakat tidak melepas pemain mereka ke negara daftar merah.

Pekan lalu klub-klub Premier League menjalin kesepakatan bahwa mereka tidak akan melepaskan pemain ke negara-negara daftar merah karena peraturan karantina Covid sepuluh hari di negara Inggris, dengan sebagian negara Amerika Selatan masuk dalam daftar merah tersebut.

Ini artinya bahwa para pemain itu terancam untuk absen minimal di dua pertandingan usai kembali dari tugas negara di jeda internasional pertama musim ini, saat mereka harus dikarantina selama 10 hari dan bagi klub besar yang berlaga di banyak kompetisi, pemain mereka bahkan bisa absen hingga 3-4 pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Brasil akan melanjutkan perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, melawat ke markas Chile pada Jumat (3/9) sebelum melakoni dua laga kandang beruntun melawan Argentina (6/9) dan Peru (10/9), sayangnya mereka kesulitan memanggil para pemain dari klub-klub Premier League.

Menurut laporan, pihak FA telah menulis surat kepada Manchester United (Fred), Manchester City (Gabriel Jesus, Ederson Moraes), Chelsea (Thiago Silva), Liverpool (Alisson Becker, Fabinho, Roberto Firmino), Leeds (Raphinha), dan Everton (Richarlison) untuk memerintahkan para pemain mereka dibebaskan.

Jika keenam klub tersebut masih bersikap keras untuk menolak melepaskan para pemain mereka ke tugas internasional, Brasil akan meminta FIFA untuk turun tangan dan menghukum klub-klub yang menolak untuk melepas pemain mereka tersebut.

Sementara Selecao kesulitan mendapatkan para pemain mereka yang bermain di Premier League, Argentina justru mendapatkan kemudahan saat Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa, ditambah duo Tottenham Hotspur Cristian Romero dan Giovani Lo Celso semuanya telah diizinkan klubnya untuk pergi dan sekarang sudah terbang ke negaranya pada hari Minggu.

Kini timnas Brasil berpendapat Spurs dan Villa mematuhi peraturan FIFA dan klub lain tidak memiliki alternatif selain mengikutinya. Memang Manchester City, Manchester United, Liverpool serta Chelsea keberatan untuk melepas pemain mereka karena aturan isolasi 10 hari berarti bahwa para pemain mereka akan absen di setidaknya dua pertandingan Premier League dan pekan perdana Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO