Brasil vs Argentina: Lionel Messi Jadi Pendukung Aguero

Brasil vs Argentina: Lionel Messi Jadi Pendukung Aguero

Gilabola.com – Brasil vs Argentina diharapkan menjadi puncak permainan Lionel Messi di Copa America 2019. Kedua tim dijadwalkan bertemu di babak semi-final, Rabu (3/7) pagi WIB.

La Albiceleste tampak tak lakoni permainannya dengan konsisten di Copa America sejauh ini. Skuad asuhan Lionel Scaloni itu alami kekalahan mengejutkan saat hadapi Kolombia di laga pembuka, dan hanya berhasil imbang kontra Paraguay, sebelum bangkit saat bertemu Qatar.

Argentina kemudian dengan nyaman berhasil mengalahkan Venezuela di perempat final, untuk kemudian bertemu rival beratnya, Brasil, dalam semi-final yang akan digelar di Belo Horizonte.

Namun, Argentina dan andalan mereka, Messi, harus berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengatasi laju tuan rumah Copa America 2019 ini, yang belum terkalahkan sejauh ini.

Tak Ada Perubahan di Tim Albiceleste

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Untuk laga Brasil vs Argentina, Scaloni pastinya bisa mengatakan tak akan ada perubahan dalam timnya, di mana pemain belakang Tottenham Hotspur, Juan Foyth, kemungkinan akan kembali menjadi bek kanan.

Selain itu, German Pezzella juga akan melanjutkan tugasnya sebagai bek tengah bersama Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico bisa menjadi pilihan di kiri belakang.

Rodrigo De Paul tentunya sangat berharap bisa mempertahankan tempatnya di antara tiga pemain lini tengah, tepatnya di samping Leandro Paredes dan Marcos Acuna. Jika De PaulĀ  tetap di tempatnya, maka Giovanni Lo Celso menjadi pemain yang harus menonton dari bangku cadangan – sekali lagi.

Di lini serang, Messi akan dikerahkan sebagai pemain nomor 10 yang mendukung Sergio Aguero dan Lautaro Martinez, setelah Martinez sukses mencetak gol di laga melawan Venezuela sebelumnya.

Messi Beri Kontribusi Besar

“Kami membuat gol cepat, kami berhasil mengamankannya. Ada 10 menit, 15 menit, ketika mereka mencoba menguasai bola, tapi tidak menyulitkan kami,” ujar Scaloni berbicara mengenai susunan pemainnya, seperti dilansir Express.

“Anda menganalisa pertandingan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan, dan semua pemain ada di sana untuk bertarung. Bahwa Messi ada di lapangan, itu kontribusi penting bagi kami,” tambahnya.

Messi sebelumnya absen lama dari sepakbola internasional setelah Piala Dunia 2018. Tapi, dia sudah kembali membela Albiceleste sejak awal tahun ini. Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol dari titik penalti di laga fase grup melawan Paraguay, dan kemungkinan akan lakoni laga yang menjadi peluang terakhirnya untuk mengamankan medali bersama Timnas Argentina. Albiceleste sendiri sudah puasa trofi sejak 1993 lalu.

Adapun prediksi susunan pemain skuad Argentina di laga Brasil vs Argentina di semi final Copa America, adalah:

(4-3-1-2): Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Acuna; Messi; Martinez, Aguero.