Brasil vs Honduras: Arthur Pastikan Bermain di Copa America

Brasil vs Honduras: Arthur Pastikan Bermain di Copa America

Gilabola.com – Brasil vs Honduras jadi momen tak menyenangkan bagi Arthur. Namun gelandang Barcelona itu pastikan dirinya akan bermain untuk Timnas Brasil di Copa America yang akan dimulai pekan ini.

Hanya lima hari jelang digelarnya ajang Copa America 2019 yang akan berlangsung di Brasil, skuad asuhan Tite dikhawatirkan dengan cederanya Arthur dalam laga persahabatan melawan Honduras. Brasil memang menang telak 7-0, namun Tite cemas tak bisa memainkan pemain Barcelona tersebut di ajang tersebut.

Namun, Arthur mencoba menenangkan suporter Timnas Brasil, dengan mengatakan dirinya baik-baik saja dan siap bermain. Tes medis pertama yang dilakukan Arthur menyatakan, tidak ada cedera serius yang dialami pemain 22 tahun itu.

Itulah sebabnya, tim medis Brasil kemudian mengeluarkan pernyataan, Arthur kemungkinan besar bisa dimainkan di laga perdana melawan Bolivia akhir pekan ini.

Arthur: Saya Baik-baik Saja

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi pernyataan resmi itu saja tidak cukup. Arthur kemudian tampil dan menyatakan dia baik-baik saja usai alami cedera di laga persahabatan Brasil vs Honduras. Dalam cuitannya, Arthur mencoba menenangkan para fans.

“Jangan menangis, saya baik-baik saja,” demikian jawaban Arthur kepada seorang suporter yang mencemaskan kondisinya dalam akun Twitter resmi pemain tersebut, seperti dilansir Sport.

Harapan besar pada Arthur sebelumnya juga disampaikan pelatih Brasil, Tite. Dia sangat berharap, andalannya itu bisa terlibat di Copa America yang akan digelar Juni – Juli 2019.

Tekel Keras Pemain Honduras

Arthur alami cedera lutut setelah tekel keras dilakukan pemain Honduras dalam laga persahabatan, Senin (10/6) pagi WIB. Tite mengaku, ia mendapat isyarat bagus mengenai keutuhan skuad yang diandalkannya dalam turnamen ini.

“Kami sudah bicara di ruang ganti dan berpelukan. Saya bisa tahu dari wajahnya bahwa ia hanya alami masalah ringan dan tidak ada yang serius. Tentu saja kami harus menunggu laporan medis, tapi Arthur memberitahu saya bahwa dia baik-baik saja,” tandas Tite malam tadi.

Arthur terpaksa meninggalkan lapangan dengan ditandu setelah ia mendapat tekel mengerikan dari pemain Honduras, Romell Quioto, yang seakan-akan memang mengincar lutut kanannya.

Quioto sendiri langsung diusir wasit. Namun, Arthur tergeletak tak bisa berdiri, walaupun dia sudah berusaha bangkit. Hingga akhirnya, pemain yang belum lama ini juga cedera di Camp Nou harus ditandu untuk meninggalkan laga Brasil vs Honduras yang bertajuk ‘persahabatan’ itu.

Fisioterapis Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, segera memberi saran pada Tite agar melepas Arthur untuk mencegah terjadinya cedera yang makin parah dan lakukan pergantiann pemain. Namun, pihak Timnas Brasil optimistis mengenai peluang Arthur untuk tetap terlibat dalam Copa America 2019. Cedera yang saat ini dialami Arthur pun dikatakan BUKAN cedera serius.