Brendan Rodgers Sebut 1 Pemain Leicester Absen di Euro

Gila Bola – Brendan Rodgers memastikan satu pemain Leicester City tidak akan memperkuat negaranya di Euro mendatang. Sebab, mengalami kemunduran cedera.

Pemain yang dimaksud sang pelatih adalah Harvey Barnes. Bermain di posisi gelandang dirinya tampil sangat mengesankan di Liga Inggris. Bahkan lewat kontribusinya Leicester City terus nyaman berada di empat besar liga domestik musim 2020/21.

Kemudian Gareth Souhgate pun memutuskan memanggil sang pemain di laga internasional pada bulan Oktober 2020 untuk memperkuat timnas Inggris dalam kemenangan 3-0 atas Wales. Sayang, penampilan gemilang Harvey Barnes di bawah arahan Brendan Rodgers harus terhenti lantaran mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pemain sepak bola yang lahir di Burnley itu terakhir memperkuat Leicester City di Liga Inggris saat klub berjuluk The Foxes kalah 1-3 kontra Arsenal (28/2). Pada laga yang berlangsung di King Power Stadium, Harvey Barnes harus ditarik keluar di menit ke 51.

Kendati sudah menjalani operasi di bagian lutut, namun Brendan Rodgers memastikan mengalami kemunduran. Dengan demikian, Harvey Barnes akan melewatkan laga tersisa Leicester City musim ini dan absen memperkuat timnas Inggris di Euro nanti.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernah menangani Liverpool itu mengatakan terkait proses penyembuhan cedera sang pemain mengalami kemunduran. Eks juru taktik Celtic juga mengonfirmasi pemainnya baru saja menjalani operasi kedua di bagian lututnya.

Menurut Brendan Rodgers, itu akan membuatnya absen di laga tersisa Liga Inggris musim ini. Dia mengharapkan agar Harvey Barnes sudah bisa memperkuat Leicester City di pramusim.

Di sisi lain, dirinya sedih lantaran sang pemain tidak akan bermain di Euro. Baginya, dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan yang terpenting sekarang adalah membuat lututnya kembali pulih dengan benar.

Sekedar informasi, Harvey Barnes tampil dalam 35 laga dengan mencetak 13 gol dan 4 assist di semua kompetisi musim ini di bawah arahan Brendan Rodgers. Sedangkan kontra Wales merupakan debut sang pemain di timnas Inggris senior.