Bukan Ronaldo, Bukan Messi Sih Makanya Gol Hebat Tadi Malam Ini Gagal Viral

Bukan Ronaldo, Bukan Messi Sih Makanya Gol Hebat Tadi Malam Ini Gagal Viral

Gilabola.com – Gol hebat ini terjadi tadi malam. Sayang pencetak golnya bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, jadi gagal viral meski sudah ditonton jutaan orang.

Mantan pemain Barcelona yang kini merumput di Watford, Gerard Deulofeu, mencetak sebuah gol hebat ke gawang Wolverhampton pada ajang semi final Piala FA di Stadion Wembley tadi malam. Golnya meruntuhkan moral pemain lawan dan kemudian The Hornets berbalik menang 3-2 setelah tertinggal 0-2 lebih dulu.

Watford tampil dominan atas bola tapi kalah cerdik dalam menghadapi serangan balik The Wolves 0-2 setelah 62 menit melalui pemain Republik Irlandia Matt Doherty dan pemain Meksiko Raul Jimenez. Dan sementara semua orang yakin Wolverhampton akan lolos ke final adegan ini terjadi pada menit 79.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam satu situasi lemparan ke dalam, bola dibersihkan setengah hati oleh para pemain Wolves. Bola liar sampai ke Gerard Deulofeu, yang mengolah bola sejenak sebelum mengirim tembakan melambung ke arah tiang jauh gawang John Ruddy. Kiper tidak bergerak, menyangka tembakan itu akan OUT, tapi ternyata melengkung dan masuk! GOL! Skor berubah 1-2. Lihat sendiri cuplikan golnya. Sudah ditonton 1,7 juta orang sampai siang ini. Coba kalau Ronaldo atau Messi yang melakukannya, pasti sudah viral ke mana-mana. Plus puja-puji.

Sesaat kemudian Watford memperoleh tendangan penalti dan Troy Deeney menyelesaikan tendangan 12 pas itu dengan akurat, mengubah skor menjadi 2-2. Pertandingan semi final Piala FA itu pun harus diperpanjang ke masa extra time.

Tapi moral para pemain asuhan Nuno Espirito Santo sudah terlanjur hancur berantakan. Dan benar saja satu gol lagi dari Gerard Duelofeu mengubah papan skor menjadi 3-2 bagi kemenangan The Hornets. Watford kini akan menghadapi Manchester City di partai final, 18 Mei mendatang.

Gerard Deulofeu meniti karir sebagai pemain remaja di Barca sejak usia 9 tahun. Setelah memasuk tim senior is sibuk dipinjamkan ke Everton dan Sevilla pada periode 2013 sampai 2015 sebelum dibeli permanen oleh Everton tahun 2015. Setelah dipinjamkan ke AC Milan pada 2017 ia kembali ditarik ke Camp Nou tapi tak kunjung memperoleh posisi di skuad utama sehingga dipinjamkan ke Watford dan dipermanenkan oleh The Hornets sejak musim panas 2018.