Bukan Tonali, Mancini Lebih Pilih Bek Inter Gantikan Pessina di Timnas Italia

Pelatihi tim nasional Italia, Roberto Mancini dikabarkan batal memanggil bintang muda AC Milan, Sandro Tonali untuk masuk ke timnas Italia dan lebih memilih bek sayap Inter Milan, Federico Di Marco untuk menggantikan Matteo Pessina yang mengalami cedera.

Cedera yang dialami gelandang Atalanta, Matteo Pessina memang membuat timnas Italia harus memanggil pemain baru untuk menggantikannya. Sempat santer terdengar kabar bahwa taktisi dari Gli Azzurri, Roberto Mancini akan memboyong gelandang muda milik AC Milan, Sandro Tonali untuk menjadi bagian dari tim saat menghadapi Spanyol di UEFA Nations League.

Namun berdasarkan kabar terakhir dari Calciomercato.com serta Rai Sport mengataka bahwa Mancini justu lebih memilih untuk memanggil bek sayap Federico Di Marco dari Inter sebagai pelengkap 23 skuad dari tim Italia. Perubahan keputusan dari sang pelatih memang terkesan mengejutkan karena posisi dari Di Marco sendiri sebenarnya jauh berbeda dengan Pessina yang akan dia gantikan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akan tetapi, salah satu alasan utama yang membuat Mancini mengalihkan pilihan ke Di Marco kabarnya disebankan karena tim nasional Italia U21 masih memerlukan tenaga dari Tonali. Mantan pemain Brescia itu didapuk sebagai kapten tim dan perannya dianggap masih sangat vital bagi tim asuhan Paolo Nicolato yang akan menghadapi laga kualifikasi kejuaran Eropa dibawah 21 tahun yang juga akan berlangsung saat jeda internasional.

Karena Italia U21 memiliki ambisi tinggi untuk bisa lolos kebabak selanjutnya jadi Nicolato ingin bisa menggunkan tenaga semua punggawa terbaiknya. Tonali tentu menjadi salah satu punggawa paling bersinar bagi Gli Azzurrini saat ini jadi tampaknya memang perannya masih lebih diperlukan setidaknya pada jeda internasional bulan Oktober ini.

Di Marco sendiri meskipun berposisi sebagai bek sayap, tetapi kemampuannya dalam mengesekusi bola mati bisa menjadi senjata andalan untuk memberikan hasil pisitif dari Selain itu, Tonai sendiri memang sepertinya masih lebih berguna bagi timnas U21 daripada tim senior untuk saat ini.

Dengan usia yang masih muda, Tonali tentu akan mendapatkan kesemptan lagi di masa depan untuk menjadi andala timnas Italia. Memang cukup disayangkan jika pemain berusia 21-tahun itu mmang masih belum dipercaya memperkuat Gli Azzurri meskipun dia kini selalu tampil secara reguler untuk Milan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO