Bukayo Saka Dapat Pujian dari Legenda The Gunners

Gilabola.com – Eks Arsenal, Thierry Henry sangat terkesan dengan penampilan Bukayo Saka pada kompetisi 2020/21. Ia menilai sang pemain menunjukkan kemampuan kreatif dan fleksibilitas di level klub dan timnas Inggris.

Pemain sepak bola yang lahir di London ini memulai kariernya dari akademi Arsenal. Kemudian ia dipromosikan ke tim utama pada 2019 dan sejak saat itu, penampilannya terus meningkat di Liga Inggris serta ajang lain.

Menariknya, Bukayo Saka selain bermain sebagai winger dirinya juga bisa menempati posisi lain seperti wing back. Terus tampil mengesankan di klub sepak bola asal London Utara dirinya pun dipanggil Gareth Southgate memperkuat tim nasional Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sang pemain memulai debutnya di laga internasional ketika memperkuat Three Lions menang 3-0 atas Wales. Pada saat itu, ia tampil 76 menit. Tampil konsisten di bawah arahan Mikel Arteta rupanya membuat Gareth Southgate memasukkan namanya ke dalam skuad final Inggris di Euro 2020.

Jelang Euro 2020, Bukayo Saka berhasil mencetak gol di level senior timnas Inggris kontra Austria (6/2). Golnya itu sekaligus membantu negaranya menang dalam laga persahabatan. Terus menunjukkan kematangan, maka membuat sang pemain mendapatkan perhatian khusus dari Thierry Henry dan memberikan pujian untuk juniornya di Arsenal.

Berbicara kepada Goal Internasional, Thierry Henry mengatakan ia adalah pemain yang inginkan bola dan berani ketika menguasai bola. Ia bahkan terkejut melihat moncernya penampilan sang pemain ketika masih menangani Arsenal U-18.

Henry menjelaskan kagum dengan Bukayo Saka karena sikapnya, dan komitmennnya. Namun, yang paling ia sukai adalah karena ia adalah pemain sepak bola yang peduli dengan klubnya dan akan melakukan apapun untuk memastikan timnya menang.

Bersama Arsenal musim ini, ia bermain dalam 46 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Teranyar, Bukayo Saka juga meraih penghargaan Arsenal Player of the Season Award 2020/21. Sayangnya, The Gunners musim depan tak bermain di pentas Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO