Bukayo Saka Dijamin Lebih Sukses Usai Gagal Penalti

Gilabola.com – Eks Arsenal, Mesut Ozil memprediksi Bukayo Saka bakal punya masa depan yang bagus setelah gagal penalti di final Euro 2020.

Pemain lulusan akademi klub sepak bola asal London Utara dalam dua musim terakhir penampilannya mengesankan di Liga Inggris dan ajang lain. Hasilnya Gareth Southgate memasukkan namanya ke dalam skuad timnas Inggris bermain di Euro 2020.

Bukayo Saka sendiri berhasil mendapatkan menit bermainnya dan tampil dalam 4 pertandingan. Kemudian ia juga berhasil memberikan 1 asisst saat Inggris menghadapi Denmark. Sehingga Three Lions melaju ke final Piala Eropa yang mana sudah ditunggu oleh Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bermain di Wembley, Inggris yang mendapatkan dukungan penuh dari para fans malah menelan kekalahan dalam adu penalti kontra Italia. Hal itu tak lepas gagalnya tiga pemain tiga singa yang gagal melakukan tugasnya sebagai algojo penalti.

Bukayo Saka adalah salah satu pemain sepak bola yang gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang penentu. Usai pertandingan, pemain bola berusia 19 tahun langsung menjadi sasaran kekesalan para fans Inggris di mana mendapatkan pelecahan rasis di media sosial. Meski demikian, Mesut Ozil yang cukup lama mengenalnya di Arsenal meyakini mantan rekan satu timnya akan lebih berhasil usai gagal penalti.

Berbicara kepada awak media, Mesut Ozil yang kini bermain di Fenerbahce mengatakan ia pernah berada di posisi Saka dan tahu betul bagaimana rasanya ketika gagal mengeksekusi penalti.

Menurutnya, di laga final seperti Euro menjadi penendang penentu bukan menjadi tugas yang mudah untuk pemain muda seperti Bukayo Saka dan jarang yang berani melakukannya.

Tapi Ozil meyakini ia bakal punya masa yang cerah. Ia menjelaskan bahwa mantan rekan satu timnya diberkati dengan talenta yang jarang dimiliki pemain lain. Jika terus rendah hati, ia optimis bahwa akan ada masa depan yang bagus untuknya dan bisa menjadi pemain sepak bola yang hebat.

Selain itu, ia jamin Bukayo Saka juga akan mendapatkan lebih banyak menit bermainnya untuk Inggris di laga internasional.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO