Bukayo Saka Samai Rekor Michael Owen & Wayne Rooney Usai Tampil Starter Tadi Malam

Gilabola.com – Bintang muda Arsenal Bukayo Saka secara mengejutkan kembali diturunkan sebagai starter dalam laga babak 16 besar Inggris melawan Jerman di Euro 2020 dan itu mengantarkannya menyamai rekor yang pernah dibuat Michael Owen dan Wayne Rooney.

Duo Chelsea Mason Mount dan Ben Chilwell yang sebelumnya menjalani karantina karena kontak dekat dengan penderita covid-19, Billy Gilmour, tidak masuk dalam starting XI dan bahkan nama terakhir tampaknya tidak terlihat sama sekali di bench.

Sementara Phil Foden yang sempat disebut-sebut akan kembali ke starting XI, Gareth Southgate ternyata memilih untuk memanggil kembali Bukayo Saka yang sebelumnya tampil mengesankan dalam kemenangan 1-0 atas Republik Ceko di laga terakhir fase Grup D mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat penampilannya itu, Bukayo Saka menyamai rekor dua legenda yang dipercaya turun sebagai pemain starter di starting XI Inggris di babak fase gugur turnamen besar (Piala Dunia dan Euro). Sebelumnya Michael Owen melakukannya pada Piala Dunia 1998 melawan Argentina dan Wayne Rooney vs Portugal pada Euro 2004.

Sayangnya untuk kali ini, pemain berusia 19 tahun itu gagal menampilkan performa yang sama seperti saat melawan Republik Ceko, dengan dia gagal mencatatkan tembakan ataupun dribel selama 69 menit waktunya sebelum digantikan Jack Grealish.

Bahkan pergantian pemain ini yang akhirnya menjadi kunci kemenangan Inggris setelah Raheem Sterling memecah kebuntuan pada menit ke-75 melalui umpan Luke Shaw, sebelum kapten Aston Villa menyediakan assist untuk gol pertama Harry Kane di turnamen musim panas ini.

Gareth Southgate menariknya sangat hemat pergantian pemain di Euro 2020 kali ini. Dalam kemenangan atas Jerman ini, dia juga hanya melakukan dua pergantian pemain dari lima yang tersedia, dengan satu pemain masuk lainnya adalah Jordan Henderson untuk Declan Rice.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO