Bungkam Turki 3-0, Ini Pertama Kalinya Italia Cetak Tiga Gol di Kejuaraan Eropa

Gilabola.com – Italia memulai kampanye Kejuaraan Eropa 2020 mereka dengan sangat baik usai meraih kemenangan 3-0 atas Turki di laga pembuka turnamen di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Roberto Mancini menurunkan starting XI yang sama persis dari skuad yang meraih kemenangan 4-0 atas Ceko di laga persahabatan terakhir jelang Euro 2020 dan terbukti itu mengantarkan mereka meraih kemenangan masif untuk memulai perjuangan mereka di turnamen ini.

Usai mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol, Italia baru akhirnya memecah kebuntuan menit ke-53 melalui gol bunuh diri Merih Demiral usai terkena tembakan penyerang Sassuolo Domenico Berardi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ciro Immobile kemudian menggandakan golnya di menit ke-66 ketika dia menyelesaikan bola rebound hasil tendangan Leonardo Spinazzola, menjadikannya telah mencetak 14 gol bagi Gli Azzurri di sepanjang karirnya.

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne akhirnya mencetak gol ketiga bagi timnya di menit ke-79 usai menerima sodoran dari Ciro Immobile dan akhirnya mengakhiri perlawanan Turki dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Channel Gilabola di Youtube

Dalam pertandingan ke-39 mereka di kompetisi ini (dengan satu gelar juara & dua kali runner up), ini adalah pertama kalinya Italia berhasil mencetak tiga gol sekaligus dalam satu pertandingan Kejuaraan Eropa.

Kemenangan tanpa kebobolan ini juga membuat Gli Azzurri mencatatkan sembilan clean sheet berturut-turut, rekor terpanjang mereka sejak mencatatkan 10 clean sheet berturut-turut antara November 1989 dan Juni 1990.

Sementara itu, kemenangan 3-0 Italia atas Turki di laga pembuka Euro 2020 ini merupakan margin kemenangan terbesar di laga pembuka turnamen Piala Eropa. Italia sebelumnya bermain dua kali di laga pembuka turnamen ini, imbang 0-0 kontra Uni Soviet pada 1968 dan imbang 1-1 vs Jerman Barat pada 1988.

AHABET
AHABET