Calon Lawan Arsenal dan Chelsea di Perempat Final Liga Europa

Calon Lawan Arsenal dan Chelsea di Perempat Final Liga Europa

Arsenal dan Chelsea sedang menunggu siapa yang akan jadi lawan mereka di perempat final Liga Europa yang pengundiannya akan dihelat Jumat (15/3) ini.

Arsenal asuhan Unai Emery berhasil membalikkan kekalahan 1-3 dari Rennes di leg pertama, dengan mengamankan kemenangan 3-0 di Stadion Emirates. Di laga itu, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol dan satu gol lainnya dicetak gelandang muda, Ainsley Maitland-Niles.

Sementara Chelsea, lalui jalur yang lebih nyaman ke perempat final Liga Europa ketika mereka menindaklanjuti kemenangan 3-0 atas Dynamo Kyiv di Stamford Bridge dengan kemenangan 5-0 di Ukraina dinihari tadi.

Kedua tim Inggris itu bisa saling berhadapan di babak delapan besar Liga Europa, karena pada fase ini peraturan klub dari negara yang sama tak boleh berhadapan sudah tidak berlaku lagi.

Sarri Bisa Bertemu Napoli

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bisa hadapi bekas klubnya, Napoli, karena mereka satu-satunya tim Seri A Italia yang tersisa di Liga Europa, setelah kekalahan 0-1 Inter Milan dari Eintracht Frankfurt di San Siro.

Unai Emery juga berpotensi hadapi mantan klubnya, Valencia, yang telah membukukan tempat mereka di perempat final. Tapi salah satu mantan timnya, Sevilla, tersingkir setelah kalah 3-4 (agregat 5-6) atas Slavia Praha melalui perpanjangan waktu.

Benfica juga membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 3-0 di Lisbon.

Pengundian babak perempat final Liga Europa berlangsung pada Jumat (15/3) di markas UEFA, Nyon, Swiss pukul 19.00 WIB, tepat setelah pengundian babak delapan besar Liga Champions digelar.