Carles Puyol Ogah Jadi Pelatih, Tapi Jabatan Ini Yang Dia Mau

Carles Puyol Ogah Jadi Pelatih, Tapi Jabatan Ini Yang Dia Mau

Gilabola.com – Legenda Barcelona, Carles Puyol mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menjadi seorang pelatih. Hal ini lantaran adanya banyak persaingan dan pembinaan dalam sebuah klub.

Seperti diketahui untuk menjadi seorang manajer sebuah klub sepakbola. Maka harus mempunyai berbagai  bekal seperti taktik, dekat dengan pemain dan mentalitas yang kuat. Karena jika seorang pelatih tidak memiliki hal tersebut tentu saja dapat membuatnya akan mudah terdepak dari kursi kepelatihan.

Jika dilihat Puyol jelas mempunyai potensi untuk menjadi pelatih ternama. Hal ini dikarenakan ia mempunyai mentalitas yang kuat. Terbukti di laga-laga bergengsi ketika masih aktif bermain, ia tetap mampu tampil dengan baik dan tenang di jantung pertahanan Barca. Kemudian di sisi lain, ia tercatat juga memegang ban kapten bekas klubnya tersebut.

Dimana dengan pengalaman di dapuknya sebagai pemimpin dalam lapangan kala masih aktif merumput. Sejatinya ia pun bisa dekat dengan para pemain ketika menjadi pelatih. Apalagi jika pria yang kini berusia 41 tahun tersebut suatu saat dipercayakan untuk menangani tim utama Barca.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, Puyol justru secara mengejutkan sangat tidak tertarik menjadi pelatih kepala. Dimana ia lebih menginginkan menjabat sebagai direktur olahraga klub. Bahkan Puyol pun juga memgakui masih ingin sekali bermain di atas lapangan.

“Saya lebih tertarik menjadi direktur olahraga daripada pelatih,”Kata Carles Puyol kepada Marca.

“Hal ini disebabkan adanya banyak kompetisi di dalam pembinaan.

“Saya masih punya sesuatu sebetulnya untuk sepakbola, tetapi yang saya inginkan adalah bermain lagi, tetapi itu tidak mungkin lagi.”Tutup Puyol.

Sementara itu, Puyol sendiri bisa dibilang benar-benar sebagai Barcelonia sejati sejak usianya masih kecil. Bagaimana tidak, menurut data ia memulai karir sepakbolanya dari La Masia, kemudian Barcelona B dan setelah itu barulah di tahun 1999 ia masuk ke dalam skuad utama.

Dan selama bermain di tim utama dengan di tukangi berbagai pelatih. Ia sudah mempersembahkan berbagai gelar penting seperti La Liga 6 Kali, Liga Champions 3 kali, Copa del Rey 2 kali, Piala dunia antar klub 2 kali dan UEFA Super Cup 1 kali.