Carvajal, Pemain Madrid Pertama yang Masuk Tim Spanyol Asuhan Enrique Setelah 235 hari

Terakhir kali mantan bos Barcelona Luis Enrique memanggil pemain Real Madrid ke timnas Spanyol adalah ketika Sergio Ramos bergabung dengan skuad pada Maret 2021 untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani, Georgia, dan Kosovo.

Tapi sudah 235 hari telah berlalu sejak itu tanpa ada lagi pemain Real Madrid yang dipanggil ke timnas Spanyol, termasuk di Kejuaraan Eropa 2020, UEFA Nations League, serta laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan itu sempat membuat manajer Luis Enrique mendapatkan banyak kritikan karena dianggap anti pada pemain Los Merengues, dengan La Roja akhirnya kalah di semifinal Euro 2020 dari Italia dan final UEFA Nations League kontra Prancis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dani Carvajal kini menjadi pemain Real Madrid pertama yang dipanggil oleh mantan manajer Barcelona itu sejak Maret, saat bek berusia 29 tahun itu sekarang mulai kembali ke kebugarannya dan telah bermain dalam 10 penampilan di semua kompetisi bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Bek kanan Real Madrid itu kini kembali ke tim nasional lebih dari setahun setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk La Roja pada 3 September 2020 dalam pertandingan melawan Jerman di UEFA Nations League.

Hanya saja Dani Carvajal tidak akan mendapatkan garansi untuk langsung mendapatkan peran starter di starting XI timnas Spanyol pada jeda internasional kali ini karena dia harus bersaing dengan Cesar Azpilicueta saat kapten Chelsea secara bertahap memantapkan dirinya di tim utama pilihan Luis Enrique.

Pada jeda internasional kali ini, timnas Spanyol memiliki dua pertandingan tersisa mereka di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka akan menghadapi Yunani pada Jumat (12/11) di laga tandang sebelum melakoni duel perebutan puncak klasemen melawan Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla pada Senin (15/11) WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO