Cavani Jadi Pencetak Gol Tertua Ketiga di Final Eropa, Hanya Kalah dari Dua Legenda Ini

Gilabola.com – Penyerang veteran Uruguay Edinson Cavani mencetak gol menit ke-55 untuk menyamakan kedudukan bagi Manchester United atas Villarreal dan golnya itu langsung membawanya mencatatkan namanya di buku sejarah sepak bola antarklub Eropa.

Edinson Cavani telah menjadi jawaban atas keluhan Ole Gunnar Solskjaer musim lalu, karena Manchester United tidak memiliki sosok striker yang ‘rela mematahkan hidungnya’ demi mencetak gol bagi tim, ketika Anthony Martial terbukti tak cukup tangguh sebagai penyerang nomor sembilan.

Bomber Uruguay kemudian didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada musim panas 2020 lalu, dan dia langsung tampil mengesankan, dan sudah mencetak 16 gol serta enam assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu termasuk kepahlawanannya di babak semifinal Liga Europa sebelumnya, ketika dia mencetak empat gol dan tiga assist dalam pertemuan dua leg melawan AS Roma yang dimenangi Manchester United dengan skor agregat 8-5 yang mengesankan.

Kini penyerang Uruguay itu kembali mencetak gol bagi timnya di Liga Europa ketika dia mencetak gol menit ke-55 di final melawan Villarreal untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Gerard Moreno membuka skor menit ke-29 dan membawa tim Spanyol unggul di paruh pertama.

Berkat golnya itu, Edinson Cavani menjadi pemain ketiga berusia 34 tahun atau lebih yang mencetak gol di final sepak bola antarklub Eropa untuk klub Inggris, setelah Gary McAllister (36) untuk Liverpool di final Piala UEFA pada 2000/2001 dan Didier Drogba (34) untuk Chelsea di final Liga Champions 2011/2012.

Gol Edinson Cavani itu datang dari kemelut di depan gawang pasca tembakan sepak pojok Luke Shaw, dengan penyerang Uruguay yang mendapatkan bola di muka gawang dengan mudah menceploskan bola untuk mengalahkan Gerónimo Rulli.

Tambahan satu gol itu membuat mantan penyerang PSG sekarang sudah mencetak enam gol di Liga Europa dan hanya satu gol dari top skor sementara kompetisi saat ini yaitu Pizzi (Benfica), Yusuf Yazici (Lille), Borja Mayoral (AS Roma) yang semua mencetak tujuh gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO