Cavani Jelaskan Alasan Diberi Julukan El Matador

Gilabola.com – Edinson Cavani mengungkapkan dapat julukan El Matador ketika memperkuat Napoli. Ia menyebutkan hal tersebut karena telah tampil bagus dan berikan dampak besar untuk Partenopei.

Pemain berposisikan striker tersebut memulai karier sepak bolanya di Eropa bersama Palermo. Namun, setelah empat tahun ia pindah ke Napoli pada 2010. Menariknya, bermain di salah satu tim papan atas Liga Italia catatan golnya meningkat tajam.

Di musim pertamanya bersama Napoli, Edinson Cavani berhasil membukukan 26 gol di Serie A 2010/2011. Bahkan dalam dua musim ia mampu membukukan 33 gol di semua kompetisi. Selain itu, kontribusinya di lini depan juga membuat Partenopei berhasil menjuarai Coppa Italia 2011/2012. Dengan penampilan yang gemilang itulah ia diberikan julukan El Matador.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini eks pemain PSG melanjutkan karier sepak bola ke Liga Inggris dengan memperkuat Manchester United. Di musim pertamanya, Edinson Cavani di usianya yang tak muda lagi mampu mengoleksi 17 gol dalam 39 laga di semua kompetisi. Sayang, di musim keduanya ia sepertinya bakal terpinggirkan. Pasalnya, MU memutuskan memboyong kembali Cristiano Ronaldo di musim panas ini.

Berbicara di situs resmi klub, mesin gol veteran tersebut mengatakan mendapatkan julukan El Matadaor ketika ia bermain di Italia bersama Napoli. ia menjelaskan julukan tersebut terus melekat sampai sekarang dalam karier sepak bolanya.

Edinson Cavani menyebutkan andai membicarakan El Matador, ia yakin para fans sepak bola akan mengingat namanya. Menurutnya, pemberian julukan tersebut karena ketika ia bergabung dengan Napoli semuanya berjalan dengan baik. Ia mengungkapkan seperti mulai mencetak gol secara rutin dan menangkan banyak pertandingan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, diberikan julukan El Matador oleh para suporter.

Striker yang berhasil cetak 200 gol untuk PSG menyebutkan El Matador adalah orang yang terlibat dalam adu banteng sampai selesai. Artinya, sebagai pemain sepak bola tak bisa banyak mengeluh ketika dapat dukungan dari para fans. Dengan demikian, sampai sekarang julukan El Matador terus melekat pada dirinya walau tak bermain lagi di Napoli.

Edinson Cavani tercatat baru 1 kali main di Liga Inggris 2021/22, namun datangnya Ronaldo membuatnya kini tak bisa memakai nomor punggung 7 lagi di MU.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO