Cedera di Sesi Latihan, Pemain Sayap Juventus Diragukan Tampil Saat Italia vs Wales

Gilabola.com – Federico Chiesa tidak 100 persen fit setelah mengalami masalah di sesi latihan terakhir, jadi dia kini diragukan untuk bermain bagi Italia di laga pamungkas fase grup A melawan Wales pada hari Minggu (20/6) malam WIB.

Memang Italia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020, tapi mereka masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan untuk bisa memenangi grup A mereka dan mendapatkan undian yang lebih menguntungkan di babak berikutnya.

Manajer Roberto Mancini merencanakan perubahan besar pada starting XI timnya karena Gli Azzurri telah lolos ke babak 16 besar, tapi tetap bertekad mencari setidaknya satu poin untuk memastikan mereka tetap berada di posisi teratas grup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dia sudah mengkonfirmasi dalam konferensi persnya bahwa Marco Verratti akan bermain sebagai starter setelah pulih dari cedera lutut yang dideritanya bersama PSG bulan lalu, meskipun faktanya dia bahkan belum berada di bangku cadangan melawan Turki dan Swiss.

Jorginho kemungkinan akan tetap mempertahankan tempatnya, dengan gelandang AS Roma Bryan Cristante bisa masuk ke lini tengah untuk memberikan waktu istirahat bagi Nicolo Barella dan Manuel Locatelli.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya Federico Chiesa juga akan diturunkan sebagai starter, saat dia hanya bermain sebagai pemain pengganti di kedua pertandingan pembukaan, tetapi Sky Sport Italia melaporkan bahwa ia memiliki sedikit masalah kebugaran di sesi latihan terakhir pada hari Sabtu.

Oleh karena itu, penyerang Juventus itu diragukan dan bisa digantikan oleh rekan setimnya di klub Federico Bernardeschi. Setidaknya salah satu dari Lorenzo Insigne atau Domenico Berardi akan diistirahatkan, sementara Andrea Belotti akan menggantikan Ciro Immobile.

Di lini belakang, Leonardo Bonucci bisa diistirahatkan atau menjadi satu-satunya anggota bek lama yang tersisa di empat bek, dengan Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni siap masuk. Ini karena Giorgio Chiellini cedera dan Alessandro Florenzi belum pulih sepenuhnya, sedangkan Leonardo Spinazzola membutuhkan istirahat.

Berikut perkiraan formasi Italia vs Wales nanti malam :

Italia XI (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Emerson Palmieri; Bryan Cristante, Jorginho, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, Domenico Berardi.

AHABET
AHABET