Cedera, James Rodriguez Absen Bela Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia & Copa America

Gilabola.com – Federasi sepak bola Kolombia telah mengonfirmasi bahwa gelandang Everton James Rodriguez tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Peru dan Argentina, atau turnamen Copa America di musim panas ini.

James Rodriguez telah dipastikan bakal absen dari kualifikasi Piala Dunia Kolombia yang akan datang melawan Peru dan Argentina, dan tidak akan tersedia juga di turnamen Copa America yang akan digelar di musim panas ini.

Gelandang berusia 29 tahun memiliki awal yang bagus dalam karirnya bersama Everton setelah kepindahannya dari Real Madrid dengan status bebas transfer, mencetak tiga gol dan tiga assist dalam enam penampilan perdananya di Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang sejak itu dia menderita tiga cedera berbeda mulai dari cedera selangkangan, regangan pada betis, hingga cedera betis yang membuatnya banyak absen di sepanjang musim ini, akhirnya menyelesaikan musim dengan hanya 23 penampilan, mengemas enam gol dan lima assist.

James Rodriguez mendapatkan panggilan dari manajer Reinaldo Rueda untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan Copa America untuk musim panas ini meski gelandang Everton itu sudah tidak bermain untuk klubnya di dua laga terakhir di Premier League, dan kini setelah pemeriksaan medis, dia dipastikan tidak akan tersedia bagi timnas Kolombia.

Channel Gilabola di Youtube

Pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Kolombia berbunyi, “Staf pelatih tim senior Kolombia melaporkan bahwa pemain James Rodriguez telah dipastikan absen untuk pertandingan melawan Peru dan Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, dan Copa Amerika 2021.”

“Dalam beberapa hari terakhir, sang gelandang menjalani pemeriksaan medis, yang ditentukan bahwa dia tidak berada pada level yang optimal untuk bersaing di kompetisi, oleh karena itu dia tidak akan dapat bergabung dengan skuad yang dipanggil oleh Reinaldo Rueda untuk komitmen yang disebutkan di atas dan kejuaraan Amerika Selatan.”

AHABET
AHABET