Cedera Lutut, Robert Lewandowski Absen Bela Polandia Kontra Inggris di Grup I

Gila Bola – Inggris punya peluang besar untuk melanjutkan awal sempurna mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di grup I lantaran rival mereka Polandia tidak bisa turun dengan kekuatan penuh karena absennya Roberto Lewandowski.

Penyerang calon pemenang Golden Shoe musim ini Robert Lewandowski akan absen dalam pertandingan besar kualifikasi Piala Dunia Polandia melawan Inggris pada Kamis (1/4) dini hari WIB di Wembley.

Bintang Bayern Munchen itu mengalami cedera lutut dalam kemenangan 3-0 atas Andorra dan kini secara resmi akan absen untuk satu pertandingan sisa Polandia di jeda internasional bulan ini, yang akan menjadi kerugian besar bagi Paulo Sousa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akun Twitter timnas Polandia memberikan pengumuman resmi soal kondisi kapten mereka, “Robert Lewandowski tidak akan bermain dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Rabu melawan Inggris di London karena cedera.”

Sebelumnya Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 3-0 Polandia atas Andorra pada Senin (29/3) WIB, tetapi kemudian meninggalkan lapangan karena cedera dengan sisa waktu 27 menit.

Berita tersebut merupakan pukulan besar bagi Polandia. Dua gol penyerang berusia 32 tahun itu membuatnya telah mencetak 47 gol dalam 42 pertandingan musim ini untuk klub dan negaranya dan 16 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka melawan tuan rumah Hungaria pada Jumat (26/3) WIB di Puskas Arena, striker Bayern Munchen itu juga menyumbang gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan dalam pertandingan yang berakhir sama kuat 3-3.

Absennya Robert Lewandowski berarti Polandia kemungkinan akan bermain dengan duet Arkadiusz Milik dan Krzysztof PiÄ…tek di lini depan, yang gabungan keduanya baru menghasilkan satu gol di dua laga sebelumnya di fase grup I.