Cedera Otot, Winger AS Roma Asal Italia Bakal Absen di Liga Europa

Gila Bola – Winger AS Roma asal Italia, Stephan El Shaarawy dipastikan bakal absen membela klubnya pada laga Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam setelah dia mengalami cedera otot.

Masalah cedera ternyata belum berhenti mengganggu AS Roma, menjelang partisipasi mereka dalam laga perempat final Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam. Masih menunggu kembalinya beberapa pemain penting, seperti Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling, tim asuhan Paulo Fonseca harus kembali kehilangan seorang punggawa yang cukup penting.

Pemain yang dipastikan bakal absen memperkuat Roma pada laga menghadapi Ajax tengah pekan nanti adalah winger tim nasional Italia, Stephan El Shaarawy yang baru diboyong pada Januari lalu. Sang pemain diberitakan mengalami masalah pada ototnya setelah sempat harus ditarik keluar pada laga Serie A akhir pekan lalu menghadapi Sassuolo yang berakhir imbang 2-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

El Shaarawy tidak bisa meneruskan pertandingan dan menurut kabar dari Football Italia, hasil pemeriksaan lebih lanjut memastikan bahwa dirinya mengalami cedera otot. Tidak hanya bakal absen pada leg pertama dari laga melawan Ajax, tetapi eks punggawa AC Milan tersebut bakalan absen juga pada pertemuan kedua karena dia memang harus beristirahat setidaknya selama 15 hari ke depan.

Cederanya El Shaarawy tentunya merupakan kabar yang kurang mengenakkan bagi Fonseca karena dia kini harus kembali memutar otak untuk menambal posisi yang akan ditinggalkan sang pemain. Pastinya Roma akan kehilangan sosok pemain yang bisa memberikan pergerakan baik di lini depan sekaligus kerja keras maksimal di lapangan termasuk dalam membantu timnya dalam bertahan.

Meskipun El Shaarawy sebenarnya masih bisa tergantikan perannya, tetapi dengan jadwal yang padat, Roma tentu ingin agar bisa memiliki opsi sebanyak mungkin untuk melakukan rotasi. Pemain berusia 28-tahun tersebut sejauh ini memang sudah mampu menjadi pemain yang dipercaya oleh Fonseca guna mengisi posisi di sektor sayap kiri dari I Giallorossi, baik di Eropa maupun Serie A.

Roma tentunya berharap bahwa absennya El Shaarawy tidak akan mempengaruhi peluang mereka dalam menghadapi Ajax. Selain itu, I Giallorossi tentu juga ingin agar pemainnya tersebut bisa sembuh tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari perkiraan.