Cedric Bakambu Siap Bermain di Liga Super China

Cedric Bakambu, pemain Villareal yang akan ke Liga Super China.
Cedric Bakambu, pemain Villareal yang akan ke Liga Super China.

Klub asal Spanyol Villarreal akan mendapatkan uang segar sebesar Rp 686 miliar dari klub Liga Super China, Beijing Guoan, yang menebus klausul pelepasan Cedric Bakambu.

Striker berusia 26 tahun itu bermain cukup apik di musim ini. Ia menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan total sembilan gol dari 15 pertandingan Liga Spanyol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kenaikan performa dari musim lalu ini membuat klub Liga Super Tiongkok Beijing Guoan tertarik untuk mendatangkannya ke negeri Tirai Bambu pada bursa transfer Januari.

Kabarnya Guoan yang diarsiteki pelatih asal Spanyol Gregorio Manzano sudah memberikan cek sebesar Rp 686 miliar dan diterima oleh Villarreal, yang sesuai dengan jumlah klausul pelepasan Bakambu.

Pelatih The Yellow Submarine Javier Calleja pun mengkonfirmasi berita ini, pada konferensi pers jelang laga Copa del Rey versus Leganes yang akan dilangsungkan pada Jumat (05/01) dini hari WIB nanti.

“Ini bukan hal terbaik yang menimpa kami. Tapi banyak klub yang telah menyatakan ketertarikannya dan dalam hal ini, sebuah klub berani membayar klausul pelepasan sang pemain,” ujar Calleja. “Ketika situasinya seperti ini, tidak ada banyak yang bisa Anda lakukan.”

Andai kepindahan ini terwujud, maka Cedric Bakambu akan melewati rekor Eric Bailly yang diboyong Manchester United dengan harga Rp 614 miliar.

Satu tahun lalu Villarreal pernah mengalami hal serupa, ketika melepas Alexandre Pato ke Tianjin Quanjian.

Menurut Marca, walau Bakambu merasa kerasan di Villarreal dan bermimpi untuk merasakan kerasnya persaingan di Liga Inggris, namun tawaran gaji yang melebihi Rp 97 miliar per musim yang menjadi daya tarik bagi pemain asal Kongo ini.

Sebelumnya Ia bermain di Liga Turki bersama Bursaspor dan dibeli seharga Rp 118 miliar pada 2015 silam.