Cesc Fabregas Raih Rekor 223 Assist Sepanjang Karirnya

Gilabola.com – Cesc Fabregas meraih rekor 223 assist yang sudah ia hasilkan sepanjang karirnya. Terjadi saat bela klub Liga Prancis, AS Monaco.

Melawan Rennes, Cesc Fabregas dilaporkan laman resmi AS Monaco telah menembus rekor assist ke-223 dalam karier profesionalnya. Juara dunia 2010 itu telah membantu hadirnya gol di sekitar 30% dari pertandingan yang sudah ia mainkan sejak debut profesional di tahun 2003 dengan berseragam Arsenal.

Statistik itu jelas mengesankan, tetapi Fabregas belum selesai menambahkan jumlah catatannya. Sang pemain telah menghadapi Rennes dalam pertandingan profesionalnya ke-784 dengan 137 gol, dan diharapkan untuk mencapai tanda karir ke-800 sekitar bulan Januari 2019 dalam usia 32 tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rennes sendiri sempat membuat cemas fans lawan melalui gol Faitout Maouassa dan Adrien Hunou. Belakangan kubu Monaco membalas dan menang melalui usaha Wissam Ben Yedder dan Islam Slimani. Fabregas ikut membantu berikan umpan untuk gol yang dicetak oleh Islam Slimani.

Meski menang, namun Monaco masih belum sanggup melewati posisi Rennes di klasemen sementara Liga Prancis sejauh ini. Mereka duduk di tangga 14 dengan koleksi 12 poin saat Rennes ada di tangga 12 dengan 12 poin juga.

Catatan rekor Fabregas sedikit banyak bsia meredakan kesedihan sang pemain. Ia hingga saat ini tengah prihatin melihat kisruh yang terjadi di Katalonia. Memanasnya kondisi di negara itu ikut membuat sang pemain sedih dan berharap semuanya akan kembali membaik.

“Sedih saya melihat kondisi di negara saya saat ini. Kalian semua tahulah kalau saya kelahiran Katalonia. Rasanya menyakitkan melihat semua tayangan penderitaan yang terjadi di negara saya,” keluh sang pemain sebelum laga melawan Rennes.

“Saya berharap jika masalah ini bisa segera diselesaikan. Ayolah semuanya duduk dan berdiskusi cari jalan keluarnya. Duduk dan berbicara adalah hal yang dilakukan semua orang untuk mendebatkan banyak masalah,” pungkasnya.

Susunan pemain AS Monaco vs Rennes yang bersejarah bagi Cesc Fabregas:

AS Monaco (3-4-1-2): Benjamin Lecomte, Jemerson, Kamil Glik, Benoit Badiashile, Ruben Aguilar, Tiemoue Bakayoko, Adrien Silva, Gil Dias, Fabregas, Wissam Ben Yedder, Islam Slimani.

Rennes (5-3-2): Romain Salin, Hamari Traore, Damien da Silva, Joris Gnagnon, Jeremy Morel, Faitout Maouassa, Benjamin Bourigeaud, Eduardo Camavinga, Clement Grenier, Adrien Hunou, M’Baye Niang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO