Cesc Fabregas Resmi Gabung Mantan Juara Liga Prancis, Kini di Ambang Degradasi

Cesc Fabregas Resmi Gabung Mantan Juara Liga Prancis, Kini di Ambang Degradasi

Cesc Fabregas lima menit lalu, pada pukul 01.00 Sabtu dinihari WIB, resmi bergabung dengan mantan juara Liga Prancis ini. Tahun lalu mereka cuma runner up liga, dan musim ini menghuni zona degradasi, siap-siap turun kasta.

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Ligue 1, AS Monaco, pada Sabtu dinihari dalam kontrak berdurasi tiga setengah tahun.

Pemain asal Spanyol berusia 31 tahun itu menjadi kapten The Blues pada ajang putaran ketiga Piala FA melawan Nottingham Forest, Sabtu lalu. Ia gagal mencetak gol dari titik penalti dan menangis saat para penggemar meneriakkan namanya jelang peluit akhir.

BACA:  Wartawan Bola Ghana Tewas Karena Bongkar Kasus Pengaturan Skor

Ia bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada 2014, setelah bermain 303 kali untuk Arsenal antara tahun 2003 dan 2011. Ia adalah produk akademi junior di Barcelona B dari tahun 1997 sampai 2003 sebelum pindah ke Arsenal.

Fabregas memenangkan dua gelar juara Liga Inggris , dua trofi Piala FA dan satu Piala Liga dari 501 penampilannya di sepakbola Inggris. Bersama The Gunners, ia memenangkan Piala FA dan bermain dalam kekalahan final Liga Champions 2006 melawan Barcelona, ​​sebelum bergabung dengan raksasa Catalan pada 2011.

BACA:  Jose Mourinho Tenangkan Semua Klub Peminat, Tak Mau Pensiun
Advertisement
OLE777
OLE777

Setelah memenangkan enam trofi bersama Barcelona, ​​termasuk trofi La Liga dan Piala Dunia Klub, ia kembali ke Inggris untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris dua kali dalam tiga musim bersama Chelsea, pertama di bawah Jose Mourinho dan kemudian Antonio Conte.

Dalam apa yang menjadi musim terakhir kontraknya di Stamford Bridge, ia baru satu kali menjadi starter di ajang Liga Inggris di bawah bos baru Maurizio Sarri.

Mantan striker Prancis dan Arsenal, Thierry Henry, mulai memimpin AS Monaco sejak bulan Oktober. Klub ini merupakan tempat striker Prancis itu memulai karir bermainnya. Tetapi mereka hanya bisa menang dua kali di bawah asuhannya dan berada pada urutan kedua terbawah klasemen Ligue 1 dengan 13 poin dari 18 pertandingan.

BACA:  Gonzalo Higuain Emosi Ditanya Soal Transfer Perkuat Chelsea
Berita SebelumnyaReal Madrid Dominasi Starting XI Terbaik Eropa, Mohamed Salah, Neymar Gagal!
Berita SelanjutnyaGol Gak Pakai Mikir ke Gawang Manchester City Ini Terpilih Jadi Gol Terbaik