Cesc Fabregas Senang Campur Sedih Berseragam AS Monaco

Cesc Fabregas Senang Campur Sedih Berseragam AS Monaco

Cesc Fabregas merasa senang campur sedih juga sejauh ini berseragam AS Monaco. Fabregas tetap mengakui jika dirinya berat hati meninggalkan Inggris dengan merantau ke gelaran Liga Prancis saat ini.

Cesc Fabregas (31 tahun) sendiri dikontrak kubu Monaco dengan durasi selama 3,5 tahun plus bayaran menggiurkan sebesar 10 juta euro (kurang lebih Rp 161 miliar). Ia pergi meninggalkan Chelsea karena kesempatan bermain yang semakin irit begitu sosok Maurizio Sarri datang.

Fabregas tercatat sudah memainkan pertandingan terakhirnya di Inggris dengan memberikan Chelsea kemenangan. Kubu The Blues menang saat melawan Nottingham Forest dengan skor telak 2-0 dalam laga Piala FA untuk menandai penampilannya yang ke-501.

Fabregas pergi dengan sekalian akhiri 13 tahun kariernya di Liga Inggris. Di Premier League, Fabregas sudah memperkuat kubu Arsenal dan Chelsea dengan memenangi dua gelar liga, dua Piala FA, dan sekali saja gelar Piala Liga.

Cesc Fabregas tak sabar ingin segera bermain untuk AS Monaco

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Rasanya alami situasi yang cukup rumit untuk pergi setelah 13 tahun berkarir di Inggris,” beber Cesc Fabregas dengan sedih melalui AFP. “Saya kan sudah memulai karier saya di sana, dengan memenangi banyak sekali trofi, dengan bermain untuk dua klub ternama. Saya juga di Inggris sudah membuat lebih dari 500 penampilan mengesankan.”

“Saya bahkan adakalanya sampai merasa jauh lebih Inggris daripada Spanyol. Masih ingat jika tiga bulan yang lalu, saya sama sekali tidak terlintas memikirkan tentang meninggalkan Chelsea, tapi situasinya berkata lain. Saya malah semakin sedikit saja diturunkan. Memang awalnya sempat membuat saya sampai terkejut ya, tapi toh saya sudah membuat keputusan dengan keluarga tercinta.”

“Keputusan ini tetap merupakan hal terbaik untuk masa depan saya. Sekarang rasanya seperti jadi pemain muda lagi di sini (AS Monaco). Saya jadi tidak sabaran lagi untuk turun bermain,” pungkasnya dengan ceria.