Cetak Gol Debut di Timnas Italia, Bintang Juventus Yakin Ini Baru Awal

Cetak Gol Debut di Timnas Italia, Bintang Juventus Yakin Ini Baru Awal

Gilabola.com – Pemain muda Juventus, Moise Kean, yakin gol debutnya ke gawang Finlandia masih menjadi awal dari perjuangannya di Timnas Italia.

“Ada banyak catatan yang harus saya tuntaskan,” tandas Moise Kean, bintang muda Juventus berusia 19 tahun, usai ikut membawa Timnas Italia menang 2-0 atas Finlandia, Minggu (24/3).

Striker Bianconeri itu menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam seragam Azzurri, dan bukukan golnya itu di penampilan pertamanya untuk Timnas Italia.

Moise Kean berhasil gandakan kemenangan Timnas Italia di menit 74, setelah sebelumnya Nicollo Barella membawa skuad Roberto Mancini itu unggul saat laga baru berjalan tujuh menit.

Terus Berlatih Agar Siap Dimainkan Kapan Saja

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya selalu berusaha untuk siap dan berlatih secara teratur, sehingga saya siap bermain saat waktunya tiba,” tambah Kean kepada Rai Sport.

“Lebih dari sekadar bahagia, saya juga berhasil dapatkan motivasi ekstra untuk terus bekerja keras. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan, dan saya berambisi untuk mengalahkan lawan-lawan lain nanti,” ujarnya.

“Waktu saya mendapat telepon (dari pelatih Timnas Italia), saya bersemangat, sangat bersemangat. Saya senang, dan tak sabar ingin tunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” tandasnya.

Belajar pada Para Senior di Juventus, Termasuk Ronaldo

“Ciro (Immobile) sudah sangat membantu saya, berkat dia dan semua rekan-rekan di tim, saya bisa melangkah maju dan mencetak gol,” ujar Kean.

Di klubnya Kean biasanya bermain sebagai penyerang tengah dibandingkan bermain di lini sayap. Tapi, dalam laga kontra Finlandia di mana ia bermain penuh selama 90 menit, Kean ditempatkan di sayap kiri pada babak pertama, lalu beralih ke sayap kanan di babak kedua.

“Di posisi manapun yang diminta pelatih, saya siap dan saya dengan senang akan mainkan peran saya. Itu perpindahan posisi yang bagus dan saya bisa melihat celahnya, jadi saya tinggal menuntaskannya. Gol pertama, itu benar-benar sensasi besar dan momen hebat buat saya,” ujar Kean yang juga pernah menimba pengalaman di tim yunior Torino itu.

“Jelas, berlatih bersama rekan-rekan satu tim saya di Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, tak mungkin bagi saya untuk tidak belajar dari mereka setiap hari,” ungkapnya.