Cetak Gol Perdana Untuk Timnas Inggris, Saka Samai Rekor Walcott & Chamberlain

Gilabola.com – Bukayo Saka langsung mencatatkan rekor saat mencetak gol perdananya untuk timnas Inggris ketika dia membuktikan diri layak untuk mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate untuk Euro 2020 mendatang.

Bintang muda Arsenal menandai panggilannya ke skuad Inggris di Euro 2020 dengan memecah kebuntuan dan mencetak gol pembuka bagi The Three Lions melawan Austria di laga persahabatan di Stadion Riverside, Kamis (3/6) dini hari WIB.

Di laga persahabatan untuk persiapan jelang Euro 2020 ini, manajer Gareth Southgate menurunkan formasi 4-3-3 dengan Buyako Saka dan Jesse Lingard berkesempatan mendampingi Harry Kane dalam serangan, disokong Jack Grealish di barisan gelandang kreatif.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam pertandingan ini, manajer Gareth Southgate juga mengambil keputusan menarik dengan menempatkan Kieran Trippier sebagai bek kiri kendati dia memiliki Luke Shaw dan Ben Chilwell, sementara pos bek kanan ditempati Trent Alexander-Arnold.

Tampil dominan selama babak pertama kendati belum turun dengan kekuatan teraiknya, skuad The Three Lions sayangnya harus menutup paruh pertama dengan skor imbang tanpa gol, saat kiper Austria Daniel Bachmann tampil mengesankan di bawah mistar.

Tapi Buyako Saka akhirnya memecah kebuntuan bagi Inggris di menit ke-57. Harry Kane membuka pertahanan Austria dengan operan tajam ke Jesse Lingard yang diteruskan ke arah Jack Grealish. Marcel Sabitzer berusaha memblok peluang dengan melakukan tekel, tapi bola malah mengarah ke arah bintang muda Arsenal yang dengan mudah kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Berkat golnya itu, Bukayo Saka (19 tahun 270 hari) kini remaja ketiga yang mencetak gol untuk timnas Inggris sebagai pemain Arsenal, setelah Theo Walcott melakukannya pada 2008 dan Alex Oxlade-Chamberlain pada 2012 & 2013.

Gol tersebut pada akhirnya menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan saat Inggris menutup laga persahabatan pertama mereka jelang Euro 2020 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Austria di Stadion Riverside, Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO