Chelsea Belum Kalah, Christensen Bocorkan Rahasianya

Gila Bola – Bek Chelsea, Andreas Christensen menyatakan yang membuat timnya saat ini belum terkalahkan di era Thomas Tuchel lantaran sang pelatih menuntut kerja sama tim.

Klub asal London Barat ketika masih dilatih Frank Lampard pada awal musim 2020/21 dijagokan sebagai penantang gelar Liga Inggris. Hal tersebut tak lepas dari pemain anyar yang didatangkan oleh pelatih muda itu.

Namun, Chelsea di tengah musim penampilannya menurun di liga dan membuat petinggi klub langsung memutuskan memecat Frank Lampard. Sementara mereka langsung mempercayakan Thomas Tuchel untuk menangani Timo Werner dan kolega pada Januari 2021. Menariknya, sampai sejauh ini mantan juru taktik PSG bisa dibilang baik menangani klub anyarnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pasalnya, The Blues belum menyentuh kekalahan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Terbaru, mereka mampu memetik satu poin saat melawan Leeds United di Elland Road akhir pekan lalu dan tambahan satu angka membuat tim asuhan Thomas Tuchel kini menempati urutan keempat klasemen Liga Inggris.

Belum terkalahkannya Chelsea tentu saja membuat banyak yang ingin tahu kuncinya dan Andreas Christensen mengungkapkan Thomas Tuchel meminta kepada pemainnya utamakan kerja sama tim.

Menulis dalam program untuk leg kedua Liga Champions kontra Atletico Madrid, Andreas Christensen menjelaskan yang membuat timnya belum terkalahkan karena klubnya bekerja keras sebagai sebuah tim dengan tekanan yang tinggi. Menurutnya, itulah yang diminta oleh Thomas Tuchel.

Sebagai informasi, usai bermain imbang 0-0 kontra Leeds United kubu Chelsea akan melawan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis (18/3) dini hari WIB.

Sementara pada leg pertama mereka mampu menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud. Jika berhasil mengalahkan wakil asal Spanyol tersebut, maka klub yang bermarkas di Stamford Bridge tak terkalahkan 13 laga beruntun di semua kompetisi.

Musim ini, Andreas Christensen telah bermain dalam 17 pertandingan untuk Chelsea.