Chelsea Bidik Gelandang Leicester, Gantikan Matic

Danny Drinkwater
Danny Drinkwater

Chelsea tertarik untuk menandatangani gelandang Leicester City, Danny Drinkwater untuk menggantikan posisi Nemanja Matic yang telah resmi hijrah ke Manchester United, menurut sumber Sky.

Pemain internasional Inggris itu adalah salah satu gelandang yang dinilai cocok untuk menggantikan Nemanja Matic, yang telah dijual ke Manchester United seharga 40 juta poundsterling atau sekitar 698 miliar rupiah.

Sebenarnya Chelsea telah berhasil membeli pemain yang berposisi sebagai gelandang yakni Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, namun pelatih Antonio Conte ingin menandatangani gelandang lain.

Pelatih asal Italia itu sudah meminta untuk menandatangani gelandang Bayer Munchen Renato Sanches, dan Drinkwater juga masuk dalam daftar targetnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Saat ini, Leicester dilaporkan tidak mau menjual pemain internasional Inggris itu, yang telah menandatangani kontrak hingga 2021 di King Power Stadium pada Agustus tahun lalu.

Sejak dipromosikan ke papan atas pada tahun 2014, Drinkwater yang bergabung dengan Foxes dari Manchester United lima tahun lalu, telah menghasilkan 87 penampilan di liga.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan bagian integral tim Leicester yang meraih gelar pada 2015-16 dan penampilannya yang mengesankan telah membuat dia dipanggil ke skuad Inggris pada Maret 2016.

N’Golo Kante, yang bermitra dengan Drinkwater di lini tengah Leicester yang memenangkan gelar juara Liga Primer musim 2015-16, bergabung dengan Chelsea musim panas lalu dengan harga £ 30 juta dan telah sukses besar di Stamford Bridge.

Pemain asal Prancis itu adalah anggota tim pemenang Liga Primer untuk musim kedua berturut-turut dan memenangkan penghargaan PFA dan FWA Player of the Year.

Selain Drinkwater, target lini tengah Chelsea lainnya adalah Ross Barkley dari Everton dan Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal.