Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Europa

Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Europa

Gilabola.com – N’Golo Kante menyatakan, Chelsea tak memperhitungkan diri mereka sendiri sebagai tim favorit juara Liga Europa.

The Blues menang 4-3 atas Slavia Praha di leg ke dua perempat final Liga Europa dan memastikan diri melaju ke semi final kompetisi tier ke dua Eropa tersebut setelah menutup dua leg laga di babak tersebut dengan keunggulan agregat 5-3.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Setelah tertinggal 0-1 di leg pertama, Slavia Praha rupanya berhasil lakukan perlawanan di leg kedua yang digelar di Stamford Bridge dan memaksa the Blues untuk menutup laga di leg kedua dengan skor 4-3.

Dalam laga Jumat (19/3) dinihari, Chelsea unggul lewat dua gol Pedro dan satu gol Olivier Giroud yang membuat pemain asal Prancis itu kantongi golnya yang ke-10 di ajang Liga Europa musim ini. Sedangkan satu gol the Blues lainnya, tercipta lewat gol bunuh diri pemain Praha, Simon Deli, di awal pertandingan.

Bertemu Eintracht di Semi Final

Kini, skuad asuhan Maurizio Sarri itu akan hadapi Eintracht Frankfurt di semi final nanti. Tapi, dengan Arsenal yang akan bertemu Valencia di laga semi final lainnya, N’Golo Kante menyatakan, Chelsea tak mempertimbangkan diri mereka akan jadi juara Liga Europa.

“Kami bukan tim favorit juara, kami tampilkan permainan bagus dan kami akan melakukannya untuk mencapai final,” ujar Kante.

“Tapi kami bukan favorit juaranya. Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini, saya pikir penting bagi kami untuk bisa melaju ke semifinal, itulah target kami,” ungkapnya.

Masih Mengejar Posisi 4 Besar

Mengenai lawannya dinihari tadi, Kante akui lawan sangat menyulitkan, terutama di babak kedua.

“Tapi kami dapatkan apa yang kamu mau dan kami senang bisa menang. Saya pikir mereka bekerja sangat bagus, mereka terus mencoba untuk menekan dan berhasil mencetak dua gol indah. Beruntung, kami bisa menjaga kemenangan kami setelah itu,” ujar Kante.

Saat ini, the Blues masih mengejar posisi empat besar Liga Premier, bersamaan dengan ambisi mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan.