Chelsea Dapat Dorongan Besar Jelang Bertemu Lille

Chelsea Dapat Dorongan Besar Jelang Bertemu Lille

Gilabola.com – Chelsea mendapat dorongan besar jelang menjamu Lille di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (11/12), dengan pulihnya Antonio Rudiger yang juga sudah siap dimainkan.

Pelatih Frank Lampard mengklaim, bek asal Jerman itu sudah ‘fit dan siap untuk diturunkan’. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Bek 26 tahun itu baru bermain selama 45 menit di tim utama sejak 28 April lalu, setelah ia absen di awal kampanye karena cedera lutut. Satu-satunya penampilan Rudiger di kandang Wolves pada September lalu berakhir dengan kemunduran, tak lama setelah ia alami masalah pangkal paha akibat tergelincir di pinggir lapangan Molineux Stadium. Namun, baru-baru ini Rudiger berhasil meningkatkan kebugarannya dan sudah secara teratur berlatih lagi bersama skuad senior the Blues.

Chelsea perlu mengalahkan Lille untuk menjamin posisi mereka di babak knockout, meskipun hanya berhasil mempertahankan empat clean sheet di semua kompetisi musim ini, dan hanya menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir, termasuk hasil imbang 2-2 di Valencia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kurangnya waktu bermain Rudiger mungkin membuat inklusi dari awal menjadi pertaruhan, mengingat besarnya kesempatan itu. “Berpotensi (akan) sulit (untuknya), tetapi menjaga kami akan memberinya banyak pekerjaan. Kami telah berhasil lakukan beberapa hal di belakang layar dalam sesi latihan, yang terlihat seperti permainan korek api. Dia telah mencoba dan telah melalui semua itu. Anda hanya bisa bicara saat Anda melihatnya dan dia terlihat bugar, siap untuk dimainkan. Saya tahu dia kelaparan (ingin bermain lagi),” ungkap Lampard.

“Dalam hal membangunnya, mungkin memang benar begitu. Dia bek yang bagus. Saya pikir mungkin orang-orang telah mengabaikan fakta bahwa kita punya… semua orang bilang tentang pemain muda pada awal musim, semua hal ini dan larangan transfer,” tambahnya.

“Gagasan bahwa kami mulai dengan lima pemain besar semuanya cedera untuk jangka waktu tertentu, dan meneruskannya sekarang, Rudi kembali dan Ruben (Loftus-Cheek) merupakan pemain besar juga bagi kami. Anda memang merindukan orang-orang itu, jadi kita lihat saja apa yang bisa dia tambahkan dalam skuad kami sekarang,” tandas Lampard.