Chelsea di Ambang Trofi Piala Super Eropa Keduanya Sepanjang Sejarah

Gilabola.com – Gol dari Hakim Ziyech menit 27 ke gawang Villarreal pada laga Piala Super Eropa, Kamis dinihari 12 Agustus 2021, menjadikan Chelsea di ambang trofi Super Cup UEFA untuk hanya kali kedua saja sepanjang sejarah dari lima kesempatan.

Chelsea sudah lima kali lolos ke final Piala Super Eropa, termasuk malam ini menghadapi juara Liga Europa Villarreal di Windsor Park (Belfast), namun sejauh ini hanya berhasil memenangkan satu kali saja, yakni pada kesempatan pertama tahun 1998 saat mana mereka menaklukkan Real Madrid dengan skor 1-0.

Pada tiga kesempatan setelah itu the Blues gagal meraih trofi penting yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa tersebut. Pada tahun 2012 mereka kalah telak 4-1 di tangan Atletico Madrid, sebelum kalah lagi tahun berikutnya. Kali ini di tangan Bayern Munchen melalui adu penalti setelah skor 1-1 selama 90 menit dan skor 2-2 usai extra time 2×15 menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perjuangan terkini Chelsea merebut trofi Super Cup UEFA terjadi tahun 2019 ketika mereka selaku juara Europa League berhadapan dengan Liverpool selaku juara Champions League. The Blues kalah lagi melalui adu penalti setelah skor 1-1 selama waktu reguler dan 2-2 usai babak tambahan waktu. Skor adu penalti 5-4 mengulangi apa yang terjadi tahun 2013 saat berhadapan dengan Die Roten.

Kali ini pasukan Thomas Tuchel akan berusaha menghentikan nasib buruk mereka di ajang Piala Super UEFA ini dengan sejauh ini tampil dominan atas pasukan Unai Emery itu, menguasai bola sampai dengan74 persen sampai menjelang akhir babak pertama, melepaskan enam percobaan serangan dan tiga tembakan tepat sasaran dan satu menjadi gol.

Gol Hakim Ziyech berawal dari umpan Marcos Alonso ke depan ke arah Kai Havertz, yang menggiring bola mendekati garis akhir sebelum mengirim umpan tarik ke arah dua pemain tim biru. Ada Timo Werner dan Ziyech di sana tapi sang pemain Maroko beruntung mendapatkan bola dan mengecoh kiper Sergio Asenjo. Skor masih 1-0 saat berita ini diunggah menit 43.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO