Chelsea Dipermalukan Manchester United, Hakim Ziyech Masih Mau Gabung?

Chelsea Dipermalukan Manchester United, Hakim Ziyech Masih Mau Gabung?

Gilabola.com – Chelsea dipermalukan Manchester United, 0-2, di kandang sendiri, Selasa (18/2) dinihari WIB. Kini, niat Hakim Ziyech untuk tinggalkan Ajax dan gabung the Blues pun dipertanyakan.

Adalah mantan pemain depan Timnas Belanda, Andy van der Meyde, yang mempertanyakan keputusan Ziyech untuk gabung Stamford Bridge.

Pekan lalu, The Blues berhasil mengalahkan Manchester United dan Arsenal dalam perburuan pemain internasional Maroko itu. Skuad asuhan Frank Lampard itupun menyetujui kesepakatan sebesar 33,6 juta Poundsterling untuk datangkan Ziyech dari Ajax.

Ziyech yang telah mencetak 38 gol dalam 108 penampilan untuk klub Amsterdam tersebut, akan jadi rekrutan pertama Lampard sejak dia mengasuh Stamford Bridge dan Ziyech akan gabung ke klub London barat itu pada musim panas mendatang.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Van der Meyde yang pernah bermain di Liga Primer bersama Everton di era 2005 – 2009, percaya Ziyech pantas membuat langkah besar dalam karirnya. Tapi, dia juga mempertanyakan apakah transfernya ke Chelsea merupakan langkah yang tepat.

“Sudah waktunya baginya untuk pergi. Hakim siap, dia harus mengambil langkah berikutnya,” tandas Van der Meyde kepada media Belanda, VTBL, seperti dilansir talkSPORT.

“Eredivise menjadi pesta latihan untuk Ziyech. Masuk akal kalau dia kemudian mencari tim baru. Anda pasti membutuhkan langkah berikutnya sebagai seorang atlet papan atas,” tambahnya.

“Saya hanya berharap dia tidak gabung the Blues. Saya pikir, mereka bukan tim papan atas atau klub yang stabil. Saya berharap dia bermain di Bayern Munchen, atau klub lain sebesar itu,” ungkap Van der Meyde.

“Tentu saja, bisa jadi hirarki di Liverpool berubah jika Manchester City dihukum (UEFA) dan mungkin Chelsea akan mengambil manfaat dari itu dan mereka akan berlaga untuk trofi teratas. Tapi, sekali lagi, jika mereka bermain, saya bukannya seseorang yang akan berpikir, ‘Wow, saya akan tetap di rumah dan menonton’,” tandasnya.

Para pemimpin the Blues mencoba mengontrak Ziyech pada bursa Januari lalu. Tapi, klub juara Eredivisie itu tidak mau menjual bintang andalan mereka itu tanpa dapatkan penggantinya.