Chelsea Dukung Ruben Loftus-Cheek Jadi Gelandang Terbaik Eropa

Chelsea Dukung Ruben Loftus-Cheek Jadi Gelandang Terbaik Eropa

Gilabola.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dukung Ruben Loftus-Cheek jadi gelandang terbaik di ‘Inggris maupun Eropa’ setelah penampilan menawannya di leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Dynamo Kiev, Jumat (15/3) dinihari tadi.

Chelsea berhasil kalahkan Dynamo Kiev, 5-0, di Olympyskiy Stadium, dan skor ini menjadi kemenangan tandang terbesar bagi the Blues musim ini. Dalam laga tersebut, Olivier Giroud berhasil bukukan hattrick menawannya.

Tapi, penampilan Ruben Loftus-Cheek juga mengundang decak kagum. Pemain muda berusia 23 tahun itu sukses bukukan dua assists, walaupun sayangnya ia gagal catatkan namanya di papan skor saat tembakannya berhasil diamankan kiper Dynamo Kiev, Denys Boyko.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sementara Maurizio Sarri, yang sudah sering mainkan gelandang Timnas Inggris tersebut musim ini, memuji dampak permainan Loftus-Cheek sebagai gelandang serang.

Loftus-Cheek Terus Berkembang

“Dia menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Dia sudah lebih berkembang dari bulan lalu,” tandas Maurizio Sarri kepada BT Sport.

“Dia sudah bisa berlatih lagi setelah alami masalah dengan punggungnya. Dia lakoni pertandingan dengan gemilang, dan saya benar-benar senang melihatnya bisa bermain penuh selama 90 menit,” tambahnya.

“Dia berbakat sebagai seorang pemain yang sangat, sangat tinggi. Secara fisik, teknis dan taktis, dia sudah berkembang,” ujar mantan pelatih Napoli itu.

“Saya pikir, dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik, bukan cuma di Inggris, tapi juga Eropa,” tandasnya.

Tampil Dominan di Kiev

Chelsea cukup dominan dalam pertandingan melawan Dynamo di Ukraina, apalagi setelah Olivier Giroud bukukan gol pembuka kemenangan the Blues di menit ke-5. Skuad Sarri bahkan berhasil menutup laga di babak pertama dengan kemenangan 3-0.

Bukan cuma unggul di papan skor, anak asuh Sarri juga berhasil tunjukkan bahwa mereka menjadi salah satu tim terbaik dalam permainan sepakbola menyerang, sejak Sarri mengambil alih kepelatihan di Stamford Bridge.

Sarri tentunya sangat senang dengan permainan yang ditunjukkan timnya, terutama Giroud yang bukukan hattrick dan memimpin di daftar pencetak gol ajang ini dengan koleksi sembilan golnya.

Sarri Juga Puji Giroud

“Kami memulainya dengan sangat baik, kami ingin semua diawali dengan cara ini. Kami sudah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit, dan itu cukup menyulitkan bagi lawan. Kami juga bermain bagus di babak pertama dan bisa mengendalikan jalannya pertandingan di babak ke dua,” ujar Sarri.

“Dia (Giroud) seorang pemain yang sangat penting, dan saya sangat senang melihat permainannya, juga hattrick-nya. Saya benar-benar senang melihat permainannya,” ungkapnya.