Chelsea, Finalis Piala FA Musim Lalu Ditahan Imbang 1-1 Selama 90 Menit

Strategi menahan imbang tim Premier League dan kemudian mengalahkan mereka melalui adu penalti sepertinya menjadi resep tim-tim kecil di Piala FA, termasuk saat Pymouth Argyle menahan imbang finalis musim lalu, Chelsea, selama 90 menit.

Gol cerdik dari Macaulay Gillesphey disamakan oleh Cesar Azpilicueta pada babak pertama pertandingan putaran keempat FA Cup di Stamford Bridge pada Sabtu malam (5/2). Tapi tidak ada gol tambahan lain setelah itu, memaksa laga dilanjutkan ke extra time dan mungkin sesi adu penalti.

Chelsea merupakan finalis FA Cup musim 2020/21 lalu ketika mereka dikalahkan Leicester City di final, dengan satu-satunya gol datang dari Youri Tielemans.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pertandingan di Stamford Bridge ini berlangsung berat sebelah dengan gol Plymouth Argyle datang dari satu-satunya serangan on target ke gawang Kepa Arrizabalaga. Sementara itu tuan rumah mendominasi pertandingan dengan 76% dominasi bola, 21 percobaan gol, namun sejauh ini hanya satu gol saja terjadi, melalui tumit sang kapten Cesar Azpilicueta.

Sebenarnya ada dua gol tumit terjadi oleh sang kapten. Satu lagi terjadi menit 58, namun kali ini wasit membatalkannya dengan alasan posisi Azpilicueta offside.

Chelsea berhasil sampai ke putaran keempat Piala FA ini setelah menang besar dengan skor 5-1 atas tim divisi kelima, Chesterfield, pada laga di kandangnya sendiri pada 8 Januari 2022 lalu.

Sementara itu perjuangan lebih berat ditempuh oleh tim divisi ketiga Plymouth, dengan mereka sudah bermain sejak putaran pertama kompetisi tertua di tanah Inggris ini, menang 3-0 pada laga replay atas sesama tim League One, Sheffield Wednesday. Kemudian menang lagi pada putaran kedua atas tim divisi keempat Rochdale 1-2, dilanjutkan dengan kemenangan tipis 0-1 extra time atas Birmingham City.

BANDARTOGEL77